• Berita Terkini

    Thursday, June 2, 2016

    Job Fair Dibanjiri Peserta

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Spektakuler Kebumen Job Fair 2016 yang digelar di Auditorium IAINU Kebumen dibanjiri pendaftar, Rabu (1/6). Pembukaan lowongan kerja dari berbagai perusahaan di satu tempat tersebut digelar hingga Kamis (2/6/2016).

    "Pada hari pertama ini ada sekitar 1.500 pendaftar," kata Ketua Panitia Spektakuler Kebumen Job Fair 2016, Musyrifan yang ditemui di sela-sela pelaksanaan kegiatan kemarin. Pengunjung lainnya yang ikut berjubel di tempat pelaksanaan acara tersebut juga ada yang hanya sekedar mengecek lowongan kerja yang tersedia.

    Musyrifan mengaku optimistis pada hari kedua acara yang digelar Mitra Informasi Lowongan Kerja Indonesia (Milkindo) Bekasi tersebut masih dibanjiri pendaftar. "Sedikitnya masih ada sekitar 1.500 pendaftar lagi besok," imbuhnya.

    Kesempatan mendaftar kerja pada hari terakhir Spektakuler Kebumen Job fair 2016 itu pun dipersilahkan agar dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Persyaratannya berusia 17 – 35 tahun dengan membawa lamaran. "Silahkan membuat lamaran sebanyak-banyaknya dengan memilih perusahaan yang sesuai dengan kualifikasi dan klasifikarsi yang diinginkan," jelas Musyrifan yang baru menyelenggarakan acara serupa di Tangerang itu.

    Ia melihat antusias masyarakat di kabupaten berslogan Beriman ini cukup tinggi. Musyrifan yang berkomunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Kebumen pun mengetahui banyaknya pengangguran di Kebumen yang mencapai lebih dari 47 ribu orang.

    Masih ditambah lulusan SMA sederajat dan perguruan tinggi tahun ini yang jumlahnya lebih dari 11 ribu orang. "Jadi acara ini juga sebagai salah satu bentuk sumbangsih dalam mengurangi angka pengangguran di Kebumen," jelas Musyrifan yang berencana menggelar rutin tiga bulan sekali.

    Lebih lanjut, kebutuhan tenaga kerja dari 34 perusahaan yang mengikuti job fair kali ini sebanyak 2.200 orang. Dari 34 perusahaan yang 15 diantaranya dari luar daerah dan 19 perusahaan lokal itu antara lain bergerak di bidang manufaktur, retail, perbankan, finance, asuransi, serta perusahaan pelatihan kerja. Kebutuhan tenaga kerja dari perusahaan-perusahaan tersebut seperti operator produksi, personalia, marketing, sales, supervisor, dan pramuniaga. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top