• Berita Terkini

    Friday, June 3, 2016

    Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Naik

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sepekan menjelang bulan suci Ramadan, harga sejumlah komoditi di Pasar Tumenggungan mulai merangkak naik. Salah satu komoditas yang mengalami kenaikan adalah daging ayam dan daging sapi. Naiknya harga diduga karena meningkanya permintaan dari pasar.

    Pantauan koran ini di Pasar Tumenggungan, Kamis (2/6/2016), untuk daging ayam telah tembus hingga Rp 30 ribu perkilogram, padahal sebelumnya hanya Rp 27 ribu per kilogram. Sementara untuk daging sapi naik Rp 10 ribu dari sebelumnya Rp 100 ribu menjadi Rp 110 ribu per kilogramnya. Harga ini diprediksi masih akan naik hingga menjelang lebaran Idul Fitri mendatang.

    Hj Wati, salah satu penjual daging sapi di Pasar Tumenggungan, kenaikan harga daging diawal Ramadan ini masih belum signifikan. Kenaikan akan terus terjadi hingga mendekati hari lebaran. "Biasanya kalau awal Ramadan, harga naik di pengecer. Kalau dari penjual masih tetap," ujar Hj Wati, kepada Kebumen Ekspres, kemarin.

    Sementara itu, harga daging ayam dikebumen saat ini juga mengalami kenaikan Rp 30.000 perkilogramnya. Padahal sebelumnya, harganya sebesar Rp 27 ribu per kilogram.
    Kondisi kenaikan harga seperti ini menurut para pedagang di Pasar Tumenggungan Kebumen sudah diangap hal yang biasa. "Apalagi menjelang lebaran akan semakin banyak permintaan daging. Sehingga akan memicu kenaikan harga dipasaran," ujar Hj Wati.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top