• Berita Terkini

    Monday, June 6, 2016

    Jelang Ramadan, 19 Panti Asuhan Dapat Bantuan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pemkab Kebumen melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos), menyalurkan bantuan sarana perlengkapan  sekolah kepada 19 panti asuhan. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Disnakertransos Kabumen, Sabtu (4/6/2016).

    Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari tas sekolah 350 buah, sepatu 350 pasang, buku tulis 7.000 buah, alat tulis 1.050 buah dan penggaris sebanyak 700 buah.  “Bantuan ini menggunakan dana anggaran dari APBD Kabupaten Kebumen. Dan kegiatan seperti ini sudah rutin dilaksanakaan selama tiga tahun lalu,” tutur Kepala Disnakertransos Dwi Suliyanto seperti dituturka Kepala Bidang (Kabid) Sosial Muh Rosyid.


    Diakui Rosyid, bantuan itu belum mencukupi mengingat penghuni panti asuhan mencapai 650 orang. Maka dari itu, pembagian dilaksanakan dengan sistem pemerataan. “Kalau ada anak yang sudah mendapatkan sepatu, maka dia tidak akan mendapatkan tas, atau lain sebagainya,” paparnya.

    Sistem pembagian dengan pemerataan dirasa sangat penting, ini agar semua penghuni panti dapat merasakan keceriaan dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini. Lebih lanjut Muh Rosyid menyampikan mengingat masih belum meratanya bantuan tersebut, maka pihaknya mempersilahkan jika ada donatur yang ingin turut serta membantu. Beberapa bantuan seperti baju koko, baju muslimah serta mokena yang baru, juga masih sangat dibutuhkan.

    Dengan adanya uluran tangan dari pihak-pihak yang peduli, diharapkan anak-anak panti akan turut serta merasakan keceriaan dihari raya. “Jika banyak pihak yang mau membantu, niscaya itu akan mengurangi penderitaan para anak panti. Mereka masih butuh banyak bantuan, maka dari itu, bagi yang mempunyai banyak limpahan rejeki silahkan ikut berbagi,” imbau Rosyid. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top