• Berita Terkini

    Monday, June 20, 2016

    Jabatan Wakapolres Kebumen Diserahterimakan

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)–  Pergeseran jabatan lumayan banyak terjadi di jajaran Polres Kebumen. Terdapat sembilan Kapolsek yang diganti atau beralih tugas serta satu kasat, lima Kasubbag (perwira staf) Polres. Termasuk, pergantian Wakapolres Kebumen dari Kompol Prasian Herman Gultom SIK MSi yang kini dijabat Kompol Umi Mariati SIK.

    Terhitung sejak kemarin, Kompol Umi yang semula menjabat Kasubbagmatlog Baginfosarpras rosarpras Polda Jateng resmi menjabat Wakapolres Kebumen. Sementara, Kompol Prasian Herman Gultom mendapat promosi jabatan sebagai Kasubditbin Polmas Ditbinmas Polda Jateng.

    Serah terima jabatan berlangsung di Mapolres setempat, Jumat (17/6/2016).

    Selain jabatan wakapolres, serah terima kemarin meliputi mutasi Kasat Binmas dari AKP Abu Khoiri SSos di gantikan oleh AKP Yusuf, SH yang semula mejabat menjadi Kapolsek Karanganyar. Sementara, Kapolsek Karanganyar yang ditinggalkan AKP Yusuf diisi oleh AKP Mawakhir SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karanggayam. Sebagai gantinya, AKP Abu Khoiri, SSos kini menjabat sebagai Kapolsek Karanggayam.

    Sementara, jabatan Kapolsek Sadang yang semula dijabat AKP R Widianto SH digantikan oleh Iptu Fadholi yang dipromosikan dari jabatannya semula sebagai Kapolsek Bonorowo. Adapun Kapolsek Bonorowo kini dipegang Iptu Ibnu Sarjono yang semuala mejabat sebagai Kanit Patroli Satlantas Polres Kebumen.

    Pergantian Kapolsek juga terjadi di Pejagoan, Alian dan Mirit. Di Pejagoan, Kapolsek AKP R Widianto SH menggantikan AKP Sugiriyanto SH. AKP Sugiriyanto sendiri mendapat tugas baru sebagai Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Kebumen.

    AKP Triwarso Nurwulan yang semula Kapolsek Alian digantikan oleh Iptu Mukhsin yang mendapat promosi jabatan.  AKP Triwarso Nurwulan lantas dipindahtugaskan sebagai Kasubbagbinops Bag Ops Polres Kebumen.

    Polsek Mirit yang tadinya dipimpin AKP Slamet Aluhadin Kapolsek kini dijabat oleh Iptu Sapto Wahono yang semula menjabat Kasi Propam Polres Kebumen. Slamet Aluhadin sendiri mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagdalgar Bag Ren Polres Kebumen.

    Di bagian lain, Iptu Kadik Widayat yang semula menjabat sebagai Kapolsek Poncowarno mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Kebumen. Posisinya digantikan oleh Ipda Husain yang tadinya menjabat Kanit Reskrim Polsek Gombong. Selain itu, Iptu Samin, SH yang semula menjabat Kaur Binops Sat Binmas Polres Kebumen mendapat promosi jabatan menjadi Kasubbagpres Bag Sumda Polres Kebumen.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH SIK MH dalam amanatnya menyampaikan, mutasi di internal Polri merupakan hal yang sudah wajar yang merupakan dinamika organisai guna mencukupi kebutuhan organisasi. "Saya berharap bagi para pejabat baru maupun lama bisa segera beradaptasi dan menyesuaikan diri ditempat yang baru sehingga bisa mengemban tugas dengan baik dan maksimal," kata Alpen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top