• Berita Terkini

    Wednesday, June 15, 2016

    Iringan Biola dan Gending Jawa Meriahkan Akhirussanah MTs N 1 Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Iringan biola serta gending Jawa menyemarakkan acara akhirussanah di halaman MTs Negeri 1 Kebumen, baru-baru ini. Hadirin pun tampak tertegun dengan kreativitas siswa tersebut.

    Acara itu juga dihadir oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen Azhar Muhammadi, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Khamid serta sejumlah tokoh antara lain Mahrur Adam Maulana yang juga dosen IAINU Kebumen.

    Acara yang diikuti wali siswa dan anak didik kelas IX itu juga menampilkan drama, musikalisasi puisi, serta paduan suara. Berbagai penampilan tersebut diramu begitu apik sehingga menjadi tontonan yang menarik. Seperti paduan suara, para siswa dari kelas full day itu mengemas lagu dari band Samson yang berjudul "Kenangan Terindah". Begitu pula musikalisasi puisi yang dibawakan Tiara Anggita Nugraheni, siswa kelas IX A, yang sekaligus menyampaikan kata pamitan. Disusul kata selamat jalan oleh adik kelasnya, Bagus Purnomo.

    Sebelumnya acara diisi pembacaan asmaul husna dan kumandang surat-surat Alquran yang dibawakan oleh siswa yang telah hafal. Suasana itu pun menjadi kian berkesan setelah diumumkan hasil UN dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) oleh salah satu guru setempat, Harmuji. Terlebih raihan siswa setempat mengungguli seluruh SMP/MTs baik negeri maupun swasta di kabupaten berslogan Beriman ini.

    Yakni siswa atas nama Ilyah A’iffatus Sulhi dengan jumlah nilai 388. Nilai Matematika 100, IPA 100, Bahasa Indonesia 92.00, dan Bahasa Inggris 96.00. Dalam kesempatan tersebut, peraih 10 besar nilai UN tertinggi menerima penghargaan dari pihak madrasah setempat.

    Kepala MTs Negeri 1 Kebumen Moh Iskandar mengaku bangga atas pencapaian prestasi anak didiknya. "Tahun depan, kami berencana menambah sarana dan prasarana untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK)," katanya, Rabu (15/6/2016).

    Sementara itu, Kasi Penma pada Kantor Kemenag Kebumen Azhar Muhammadi menyampaikan, selain bangga dengan hasil UN, pihaknya juga bangga karena siswa MTs Negeri 1 Kebumen juga hafal surat-surat Alquran. "Jadi, para siswa tidak hanya berprestasi di bidang akademiknya saja, tapi secara berbarengan juga maju dalam bidang agamanya. Ini yang membanggakan," imbuhnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top