• Berita Terkini

    Wednesday, June 1, 2016

    Hasil Lengkap Kompetisi PSSI Kebumen 2016

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dengan munculnya Torpedo FC sebagai juara Divisi Utama Kebumen 2016, kompetisi intern PSSI Kebumen pun berakhir. Persaingan akan kembali  dimulai musim depan dengan sejumlah tim promosi dan degradasi.


    Sejak digelar  10 April 2016 lalu, kompetisi intern PSSI Kebumen berakhir pada 29 Mei 2016. Sebanyak 74 tim mengikuti kompetisi ini. Masing-masing, Divisi Utama 16 klub, 41 klub divisi 1, 17 klub pra divisi.

    Final Divisi Utama yang mempertemukan Torpedo FC Kebumen dan Putra Benthal Jemur Pejagoan menandai berakhirnya kompetisi reguler tersebut. Di partai ini, Torpedo FC Kebumen keluar sebagai jawara setelah mengalahkan lawannya itu 1-0. Putra Benthal Jemur pun harus puas di tempat kedua. Sementara,  FC Blater (juara 3), dan Putra Jaya (juara 4).

    Selain di Divisi Utama, Waringin Putera keluar sebagai Juara 1 untuk Divisi 1 2016, Perseka (Juara 2), Sumberjagat (juara 3) dan PS Lukulo (Juara 4).  Adapun di Pra Divisi, Bintang Muda (juara 1), Ciki vero (juara 2), Prisma Pringtutul (juara 3) dan PS Bojongsari (juara 4).

    Ketua Panpel kompetisi PSSI Kebumen, Suranto, mengatakan, ada empat  tim Divisi Utama yang terdegradasi ke Divisi 1 pada musim berikutnya. Empat tim itu, Gapenza Prembun, Persijati Jatisari, Barata Sempor dan Rajawali Sruweng.

    Sebagai gantinya, empat tim dari Divisi 1 akan menggantikan mereka dan promosi ke Divisi utama. Empat tim itu masing-masing, Waringin Putera, Perseka Sumberjagat dan PS Lukulo.


    Sementara, lima tim Pra Divisi promosi ke Divisi 1. Masing-masing, PS Bojongsari, PS Seruling Mas, PS Ciki Vero, PS Prima Pringtutul dan PS Bintang Muda. (cah)






    Berita Terbaru :


    Scroll to Top