• Berita Terkini

    Sunday, June 26, 2016

    Gelar Pemilihan Ketua Senat, AMIK PGRI Gunakan Sistem Online

    SYAEFURROHMAN/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mahasiswa AMIK PGRI Kebumen antusias mengikuti Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) yang digelar  di aula kampus setempat Jumat akhir pekan lalu (23/6/2016). Kali ini, para mahasiswa menyalurkan hak demokrasinya untuk memilih Ketua Senat yang baru.

    Tiga Kandidat Calon Ketua Senat bersaing mendapat dukungan pada reorganisasi Senat Mahasiswa yang ke-22 itu. Mereka masing-masing, Destian Hikmah Budi Pertiwi, Panca Pratama, dan Umi Ngafifatul M.

    Adapun pemilihan dilakukan secara langsung dengan menggunakan sistem pemilihan media on line. Program aplikasi pemilihan tersebut dibuat oleh panitia dan UKM IT Mahasiswa Amik PGRI Kebumen.  Bagi yang memiliki hak pilih, mahasiswa harus memasukkan user name dan no induk mahasiswa. Setelah dilakukan pemungutan suara via Online, Destian Hikmah Budi Pertiwi mendapat dukungan terbanyak dengan jumlah suara 43%. Berikutnya,  Panca Pratama 42% dan Umi Ngafifatul M 16%. Dengan demikian, Destian sah menjadi pemenang dan Ketua Senat AMIK PGRI Kebumen yang baru.

    Ketua panitia Dona Indra Lukmana (22) menyampaikan, terpilihnya Destian Hikmah Budi Pertiwi menjadi sejarah tersendiri bagi kampus AMIK PGRI. "Sepanjang sejarah senat AMIK PGRI  Kebumen, inilah untuk pertamakalinya ketua senat dijabat oleh seorang perempuan," ujarnya.

    Di saat yang sama, Dona Indra Lukmana mengaku bersyukur seluruh rangkaian kegiatan kemarin berjalan dengan lancar. Bahkan digunakannya sistem on line dalam Pemilwa menjadi terobosan yang berhasil. "Proses pemilihan dengan media online sangat efektif. Selain prosesnya yang cepat dan datanya lebih valid," ujarnya.

    Sementara Direktur AMIK PGRI Kebumen, HeruKrisdiantoro, SKom. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua senat angkatan 21, Ahmad Alif Nurul Aziz karena telah menjalankan tugasnya dengan baik. Tak lupad, dia mengucapkan selamat kepada Destian sebagai Ketua senat yang baru. “Semoga ketua senat yang baru ini dapat menjalankan kegiatan, program- program Mahasiwa dengan baik dan amanah. Walaupun perempuan tetapi jangan sampai kalah dengan laki laki," tegasnya.

    Tak hanya memilih Ketua Senat, kegiatan yang berlangsung pada sore hari itu sekaligus menjadi ajang menunggu buka puasa (ngabuburit) yang menyenangkan bagi keluarga kampus. Setelah pemilihan usai, dilakukan buka bersama dengan Dosen, Mahasiswa, dan Karyawan, kemudian dilanjutkan sholat Magrib dan solat tarawih berjamaah.(Syaefurrohman)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top