• Berita Terkini

    Monday, June 20, 2016

    Gangguan Jiwa, Seorang Kakak di Purworejo Bunuh Adik Kandung

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Diduga akibat gangguan jiwanya kambuh, seorang kakak nekad membunuh adik kandungnya. Pelaku diketahui bernama Ahmad Marzuki (37) warga Desa Secang Kecamatan Ngombol. Kini pelaku telah diamankan di Polsek Ngombol.

    Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo, melalui Kapolsek Ngombol AKP Sumardi menerangkan, pelaku yang diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa kambuh dan mengamuk pada Minggu (19/6) lalu. Saat itu, pelaku membabi buta menggunakan senjata tajam jenis sabit yang dikuasainya.

    Akibatnya, dua orang adik kandungnya, Badrodin (27) dan Rohman hakim (21), terkena sabetan sabit di bagian kepala hingga mengalami luka parah. Keduanya langsung dievakuasi menuju RSUD dr Tjipto Wardjojo Purworejo.

    "Setelah menjalani perawatan Rahman Hakim diperbolehkan pulang sementara Badrodin nyawanya tidak bisa tertolong akibat luka yang dialaminya," terangnya, Senin (20/6).

    Selain melukai kedua adiknya, pelaku juga mengancam warga yang hendak memberi pertolongan. Warga yang panic akhirnya melaporkan kejadian itu kepada Polsek Ngombol.

    Mendapati informasi kejadian tersebut, anggota Polsek Ngombol langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Bersama warga, anggota akhirnya dapat mengamankan pelaku.

    "Sekarang ini pelaku sudah kita amankan di Polsek Ngombol dan kita sedang berupaya melakukan pemeriksaan terhadap dirinya karena sampai saat ini dia belum mau bicara," jelasnya.

    Diungkapkan, berdasarkan keterangan perangkat desa setempat, pelaku diketahui memiliki riwayat ganguan jiwa. Diduga, saat mengamuk pelaku tengah kambuh. "Dugaan sementara pelaku mengalami ganguan jiwa. Namun, proses penyidikan akan tetap berlanjut," ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top