• Berita Terkini

    Friday, June 10, 2016

    Dua Rumah di Alian Rusak Diterjang Longsor

    SYAIFUROHMAN FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di sejumlah wilayah di Kebumen. Seperti yang terjadi di Desa Sawangan Kecamatan Alian, Kamis (9/6/2016). Sebanyak dua rumah rusak menyusul tebing longsor sekitar pukul 17.00 WIB.

    Kerusakan cukup parah dialami rumah  milik Syamsul Arifin yang tinggal di RT 03 RW 03 desa setempat. Akibat tertimpa longsoran tebing, dapur dan kamar milik Syamsul jebol. Longsoran tebing juga membuat satu rumah lainnya,  milik San Kaspin rusak. Itu setelah sebatang pohon yang ikut terbawa longsoran menimpa bagian atap rumah San Kaspin yang berada tepat di samping rumah Syamsul Arifin. Beruntung tak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa yang menimpa dua orang bertetangga tersebut.

    Menindaklanjuti kejadian tersebut, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI Polri dan masyarakat bekerja bakti memperbaiki rumah yang rusak pada Jumat pagi (10/6). Mereka membersihkan material dan sisa-sisa longsor di sekitar lokasi.

    Kasie Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen,Arif Rahmadi SSos mengatakan, longsor juga terjadi di Desa Sendangdalem, Kecamatan Padureso. Sebuah bukit longsor dan mengancam sebuah rumah yang berada di daerah itu," kata Arif Rahmadi.

    Arif berharap, kejadian longsor kemarin menjadi yang terakhir di Kebumen. Dia mengatakan, dengan turunnya intensitas hujan, diharapkan sekaligus mengurangi kejadian longsor di Kebumen. "Namun demikian kami tetap meminta warga masyarakat tetap waspada," ujar Arif. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top