• Berita Terkini

    Thursday, June 16, 2016

    Di Solo, Besi Pengait Rel Banyak yang Lepas

    ARIEF BUDIMAN/RASO
    SOLO – Sebanyak tiga besi pengait (pen roll) rel kereta api (KA) di utara dan selatan perlintasan KA Purwosari terlepas. Kondisi tersebut dapat membahayakan penumpang karena rangkaian gerbong dapat anjlok dari rel.

    Lepasnya besi pengail rel KA tersebut ditemukan anggota Polsek Laweyan saat menyisir rel perlintasan Purwosari, Kamis (16/6).
    “PT KAI (Kereta Api Indonesia) sudah siap membetulkan (besi pengait, Red) agar perjalanan kereta api aman dan lancar,” jelas Kanit Sabhara Polsek Laweyan Iptu Sutarno mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Agus Puryadi.

    Apakah dilakukan penyisiran secara berkala? Sutarno mengatakan tergantung dari pihak PT KAI. “Tunggu perkembangan situasinya seperti apa. Kalau PT KAI minta bantuan, penyisirsan kita laksanakan lagi. Yang jelas anggota polsek selalu siap,” tegas dia.

    Kepala Stasiun Purwosari Slamet Triyanto menjelaskan, lepasnya besi pengait tersebut langsung dilaporkan ke Daops (Daerah Operasional) Jogjakarta dan akan langsung diperbaiki. “Petugas yang berkompeten sudah dalam perjalanan ke Purwosari,” ungkapnya.

    Penyebab lepasnya besi pengait rel KA, lanjut Slamet, akibat dipicu getaran KA yang melintas. “Bukan karena tindakan sengaja oknum. Lebih karena getaran kereta api. Kami mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang ikut membantu kelancaran perjalanan kereta api,” beber Slamet. (atn/wa)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top