• Berita Terkini

    Tuesday, June 7, 2016

    Darori Nahkodai HKTI Jateng

    istimewa/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota DPR RI dari Petanahan KRT Darori Wonodipuro, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD HKTI) Jawa Tengah. Darori bersama pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Fadli Zon, di Grasia Convention Semarang, Sabtu (4/6/2016).

    Pelantikan itu dihadiri oleh Ketum Pemuda Tani HKTI Fary Djemi Francis, Ketum Wanita Tani HKTI Onny Jafar Hafsah, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono. SKPD dan Kepala UPT Perwakilan Kementrian Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Semarang; Ketua dan Sekertaris DPC HKTI se Jateng, serta mahasiswa jurusann pertanian.

    Ditemui di kediamannya, Minggu (5/6) Darori menyatakan terpilihnya dirinya menjadi Ketua DPD HKTI Jawa Tengah merupakan kehormatan dan penghargaan yang sangat tinggi bagi dia. "Tentunya amanah ini akan kami emban dengan sepenuh hati bekerja dan terus berkomitmen bersama," kata Darori, kepada Kebumen Ekspres.

    Darori mengaku melalu HKTI akan berjuang dan membela petani di Indonesia, khususnya di Jawa tengah dengan memberikan warna sendiri dengan aksi nyata tanpa sekedar retorika organisasi saja.

    Sebagai organisasi kerukunan tani. lanjut Darori, pihaknya terus berkomitmen memperjuangkan nasib petani. Salah satu upaya yan dilakukan, yaitu belum lama ini pengurus DPD HKTI Provinsi Jawa Tengah melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Semarang.
    Ia berharap keberadaan HKTI di Jawa Tengah ini bisa menjadi partner, membantu dan mendukung kebijakan pemerintah yang pro Petani. Selain juga, akan Kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak pro Petani. "Kami berharap komunikasi dan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan HKTI demi tercapainya kesejahteraan petani di Jawa Tengah. Kiprah HKTI mewujudkan masyarakat sejahtera mandiri melalui kedaulatan pangan," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top