• Berita Terkini

    Wednesday, June 22, 2016

    Cinta Menjadi Dasar Setiap Tingkah Manusia

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Cinta bukan hanya definisi akal yang berujung pada liberal. Cinta juga tidak hanya pada perasaan yang berujung pada fanatisme. Cinta adalah menifestasi dari fitrah manusia yang terdefinisikan dengan sikap atau perbuatan dan perkataan. Melalui akumulasi hati dan akal yang didefinisikan dengan dasar aktiftas cinta padaNya, cinta akan mewarnai setiap tingkah manusia.

    Hal ini disampikan oleh  motivator, trainer, Novelis, praktis pendidikan dan peace ambarssador Hendri Unduh Nurmawan SPdI saat mengisi acara buka bersama dan peringatan Nuzulul Quran di Mushola SMK Maarif 2 Gombong, Selasa (21/6).

    Pada pertemuan yang bertajuk “Merajut kebersamaan dan komitmen dengan cinta,” itu Heri menjelaskan cinta merupakan landasan filosofis kepada cinta ilahi. Semua itu termanifestasikan secara lahir di dunia. Ini dengan bentuk loyalitas yakni beribadah kepada Alloh SWT. Cinta kepada Alloh juga merupakan bentuk komitmen manusia, kepada aturan-aturan kewajiban kepada Alloh SWT. “Jikalau termanifestasikan secara horisontal maka kita menemukan cinta sesama manusia dalam bantuk membangun tim, organisasi dengan dasar ilahiyah,” tuturnya.

    Dengan demikian lanjutnya, memaknai cinta jangan hanya dipandang sempit yakni cinta kepada lawan jenis semata. Pasalnya cinta merupakan hal yang sangat luas. Saat siswa hanya belajar saja, tentunya dia akan mengalami kesulitan untuk dapat memahami pelajarannya. Dalam hal ini diperlukan rasa cinta siswa, kepada pelajaran yang dipelajarinya. “Dengan adanya rasa cinta kepada pelajaran, maka para siswa akan lebih mudah dalam menyerap setia pelajaran yang ada,” paparnya.

    Bukan hanya bagi pelajar, dikatakan Heri, bagi orang dewasa mencintai pekerjaan juga merupakan hal yang mutlak diperlukan. Dengan dilandasi rasa sepenuh hati, maka pekerjaan yang dihasilkan akan berhasil dengan maksimal. “Itulah makna luas cinta, yang semenstinya juga diketahui oleh kita semua. Termasuk diantaranya para siswa SMK Maarif 2 Gombong,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala SMK Maarif 2 Gombong Ngadino SKom mengatakan kegiatan tersebut, dilaksanakan selain untuk memperingati kegitaan Nuzulul Quran juga untuk memberikan motivasi kepada para siswa. Diharapkan prestasi siswa akan meningkat seiring dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh sang motivator. “Kita berharap materi yang disampaikan oleh Pak Hendri Unduh Nurmawan SPdI dapat memberi kecerahan dan semangat siswa untuk terus meningkatkan prestasi,” ucapnya didampingi Ketua panitia Arif Rahman MPdI. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top