• Berita Terkini

    Tuesday, June 21, 2016

    BEM STIS Kebumen Santuni 25 Anak Yatim

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam rangka berbagi kebahagiaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Kebumen menyantuni 25 anak yatim. Acara yang mengangkat tema "Raih Berkah Ramadan dengan Berbagi" itu digelar di Kampus STIS Kebumen Jalan Raya Kutoarjo KM 12 Desa Mekarsari, Kecamatan Kutowinangun, kemarin.

    Ketua STIS Kebumen, Fauzi Al Muhtad SAg MAg, mengatakan 25 anak yatim yang mendapatkan santunan itu merupakan anak-anak yang ada disekitar perwakilan mahasiswa STIS serta warga yang tinggal di sekitar kampus.

    "Ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa berbagi di civitas akademika STIS Kebumen dan mengharap berkah Ramadan dengan berbagi," ungkap Fauzi Al Muhtad, disela-sela acara.

    Tak hanya menyantuni anak yatim, anak-anak kurang beruntung bersama pendampingnya, mahasiswa, dan dosen STIS Kebumen juga melakukan buka bersama. Selain itu, sejumlah rangkaian kegiatan lain juga digelar sejak pagi, yaitu dimulai dengan Tadarus Alquran, Kajian Ramadan baru sore harinya dilanjutkan Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama.

    Sementara itu, STIS Kebumen sendiri berdiri pada 17 Desember 2007, saat ini STIS Kebumen telah memiliki dua program studi. Yakni Program Studi Hukum Keluarga Islam (Akhwal As-syakhsyiah) dan Ekonomi Syariah (Muamalah). Kedua program studi S1 tersebut telah terakreditasi di Badan Akreditasi Nasional Pergurun Tinggi (BAN-PT).(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top