• Berita Terkini

    Sunday, June 12, 2016

    Ringkus Kawanan Rampok, Polisi Kejar-kejaran di Jalan Raya

    aziz/radarbanyumas
    CILACAP- Sekawanan lelaki usai melakukan pencurian dengan kekerasan di salah satu toko modern di Ciamis, terlibat aksi kejar mengejar dengan anggota polisi dari lima kepolisian sektor (polsek) di wilayah Cilacap. Tiga orang dari kawanan itu tertangkap, setelah mobil yang mereka tumpangi lepas kendali lantas menabrak tempat cucian motor di wilayah Kecamatan Kawunganten.

    Aksi kejar-kejaran itu berlangsung sekitar pukul 03.00 dini hari pada Sabtu (11/6) kemarin. Mobil honda jazz warna silver B 1651 CMB yang dikendarai oleh Fajar Ferdian (27) alamat kampung Kanoman tengah Pakalipan kota Cirebon , Eko Elian Saputra (27) alamat perum burung Tanah wungkuk kota Cirebon dan Muhamad Ardi (21)  alamat Batu jajar Bandung, melarikan diri kearah Cilacap usai melakukan pencurian dan pemukulan di toko modern di Ciamis, pukul 02.30. Berawal dari menerima laporan dari Polsek Banjarsari Ciamis tentang kawanan pencuri yang melarikan diri ke arah Cilacap, selanjutnya Polsek Patimuan, Polsek Kedungreja, Polsek Sidareja, Polsek Gandrungmangu dan Polsek Kawunganten melakukan pengejaran.

    Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya SIK MH melalui Kasubbag Humas, AKP Bintoro Wasono SH mengatakan setelah mendapat informasi ciri-ciri mobil yang digunakan pelaku dari Polsek Banjarsari selanjutnya dilakukan pengejaran mulai dari Kecamatan Patimuan. Mobil tersebut semakin melaju kencang setelah mengetahui dikejar oleh petugas polisi. Tak terelakkan, akhirnya terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan mobil jzz tersebut.

    Pengejaran polisi baru berakhir di tikungan tajam pertigaan SMK Yos Sudarso Kawunganten, ketika pelaku tidak bisa menguasai mobilnya. Mobil yang ditumpangi kawanan pencuri itu lepas kendali, lalu menabrak tempat cucian motor.

    "Tiga pelaku tertangkap. Sedangkan  2 orang pelaku asal Bandung yang identitasnya sudah diketahui berhasil melarikan diri saat akan ditangkap," ujar Bintoro.

    Bintoro mengatakan berdasar informasi dari Polsek Banjarsari Ciamis kawanan pelaku tersebut menjalankan aksinya dengan membawa sebilah besi tumpul. Mereka masuk ke dalam toko modern yang beroperasi 24 jam dan melumpuhkan 2 orang karyawan toko tersebut dengan memukul wajah. Mereka juga sempat mengancam agar para karyawan tersebut tidak berteriak.

    "Selanjutnya pelaku mengambil uang di brankas kasir dan membawa sejumlah rokok. Setelah melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri kearah Cilacap," imbuh Bintoro.

    Saat dilakukan penangkapan, sempat dilakukan pemeriksaan apakah tiga pelaku tersebut pernah terlibat dalam aksi pencurian  di wilayah Cilacap. Dari pengakuan para pelaku, mereka mengatakan hanya beraksi di wilayah Jawa Barat. Selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti diserahkan ke anggota Polsek Banjarsari Ciamis, Jawa Barat untuk dilakukan penyidikan kasusnya.
    (ziz)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top