• Berita Terkini

    Tuesday, June 7, 2016

    Alumni SMPN 3 Gombong Berikan Kenang-kenangan kepada Sekolah

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Siswa-siswa kelas IX SMP N3 Gombong yang baru saja menamatkan pendidikan, memberikan kenang-kenangan kepada sekolah. Kenang-kenangan sebagai bentuk ucapan terima kasih tersebut diserahkan  pada acara serah terima siswa kelas IX kepada orang tua wali, baru-baru ini.

    Kali ini, alumni SMPN 3 Gombong tersebut memberikan kenang-kenangan berupa berupa LCD Proyektor 3 Unit, Kamera Canon EOS 1200 1 unit, kursi plastik 50 unit, kipas angin besar 5 unit dan tenda pramuka 2 unit.

    “Kita sangat berterima kasih para kepada siswa, kenang-kenangan ini akan dimanfaatkan sebagai fasilitas sekolah,”  tutur Kepala SMP Negeri 3 Gombong Tubari SPd MPd di sela-sela pelepasan siswa-siswinya tersebut.

    Saat itu, terdapat 224 siswa kelas IX yang diserahkan kembali kepada orang tua. Dari jumlah tersebut 119 dintaranya laki-laki dan 105 adalah perempuan.

    Dengan diserahkan kembali siswa kepada orang tua, maka tanggung jawab siswa tersebut kini  dikembalikan lagi kepada para orang tua. “Kita telah membina dengan baik selama tiga tahun. Mudah-mudahan  mereka dapat meneruskan ke sekolah yang telah menjadi tujuan mereka,” paparnya.

    Ketua panitia pelaksana serah terima siswa, H Akhmad Muja’i menyampaikan, pengumuman kelulusan baru akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli mendatang. Kendati demikian jika siswa akan mendaftar untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SLTA maka, sekolah akan mengeluarkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN). “Sesuai aturan yang ada siswa, hanya akan mendapatkan satu SKHUN,” terangnya.

    Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara serah terima siswa kelas IX kemarin. Mereka diantaranya, Bank BPD Gombong, BKK Gombong, Penerbit CV Erlangga Kebumen, Fotocopy Most Gombong dan Percetakan CV Wisuda.
    Selain dimeriahkan dengan pentas seni, pada acara pelepasan siswa itu juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 10 besar siswa dan 23 siswa yang mendapatkan nilai 100. Dari jumlah 23 siswa itu, 22 siswa diantaranya mendapatkan nilai 100 pada mata pelajaran matematika dan 1 siswa mendapatkan nilai 100 pada mata pelajaran bahasa Inggris. “Nantinya kita juga akan memberikan reward kepada 10 besar siswa terbaik pada pelaksanaan ujian nasional,” ucap H Akhmad Muja’i. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top