• Berita Terkini

    Tuesday, June 28, 2016

    Alumni SMAN 1 Angkatan 88 Serahkan Bantuan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 100 kaum duafa mendapat bantuan paket sembako di Pendopo Kecamatan Padureso, kemarin. Tak hanya itu, acara bakti sosial yang digelar oleh Alumni SMA Negeri 1 Kebumen angkatan tahun 1988 itu, juga memberikan bantuan 50 paket penunjang sekolah anak-anak yatim. Serta bantuan untuk korban tanah longsor di Desa Sampang, Kecamatan Sempor.

    Koordinator Bakti Sosial, Adi Suryanto, mengatakan kegiatan tersebut sebagai perwujudan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah, khususnya pada Ramadan ini. "Alumni SMAN 1 Kebumen  angkatan 88 melaksanakan  bakti sosial  kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu dan korban tanah longsor," kata Adi Suryanto, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara.

    Menurutnya, bakti sosial yang dipusatkan di Kecamatan  Padureso, pihaknya menyerahkan 100 paket sembako dan 50 paket anak sekolah. Sedangkan  yang diserahkan untuk korban tanah longsor di Desa Sampang, Kecamatan  Sempor  berupa makanan bayi, biskuit, sembako, selimut, perlengkapan mandi, perlengkapan sholat dan peralatan kebersihan.

    "Selain itu dalam waktu dekat akan segera diserahkan paket sembako ke panti asuhan di wilayah Kecamatan Alian," kata pria yang juga menjabat Kepala Lembaga Administrasi Negara RI ini.

    Ia menjelaskan kegiatan bakti sosial ini sudah dilaksanakan rutin setiap tahun. Adi Suryanto berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut di tahun yang akan datang.


    "Bakti sosial ini adalah sebagai perwujudan rasa syukur dengan cara berbagi dengan sesama dan   wujud kepedulian teman-teman alumni  terhadap saudara-saudara di Kebumen," bebernya.

    Lebih jauh, meski sudah tinggal dan mengabdi di daerah lain, namun alumni SMA Negeri 1 Kebumen angkatan 1988, tidak melupakan kampung halaman Kebumen.

    "Kegiatan seperti inilah salah satu cara menunjukkan rasa cinta terhadap tanah kelahiran. Dan tentu saja  untuk memupuk rasa persaudaraan dan solidaritas antar alumni," tegasnya.

    Ke depan,lanjut dia, selain melaksanakan kerja-kerja sosial, Alumni SMAN 1 Kebumen angkatan 1988 yang mempunyai  slogan seduluran selawase ini juga  akan  merintis lembaga pendidikan  yang dimulai dengan pendirian lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top