• Berita Terkini

    Saturday, June 4, 2016

    130 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 130 penyandang disabilitas menerima bantuan dari Pemkab Kebumen. Penyerahan bantuan penunjang aktifitas mereka dilakukan Gedung PKK Jalan HM Sarbini Kebumen, Jumat (3/6/2016). Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, kepada perwakilan.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kebumen Dwi Suliyanto, menjelaskan dari 130 penerima bantuan terdiri 52 orang menerima bantuan kursi roda. Selanjutnya, 26 orang menerima bantuan alat dengar, 26 orang menerima bantuan kruk, dan 26 orang menerima bantuan tongkat putih.

    "Ini untuk memotivasi dan membangkitkan semangat agar mereka merasa percaya diri," kata Dwi Suliyanto, kepada Kebumen Ekspres, kemarin.

    Selain itu, kata dia, penyerahan bantuan juga untuk memberikan pelayanan sosial yang prima kepada para penyandang disabilitas dengan pendekatan humanistik. "Mencipkatakan lingkungan sosial yang setara dan menghilangkan stigma perbedaan status sosial antara para penyandang disabilitas dengan masyarakat normal lainnya," bebernya.

    Wakil Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan pemberian alat bantu ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap penyadang disabilitas. "Dengan harapan dapat membantu para penyandang disabilitas dalam melaksanakan aktivitasnya," kata Yazid Mahfudz.

    Yazid Mahfudz, berharap penerima bantuan untuk bisa menggunakan dan memanfaatkakn alat bantu dengan sebaik-baiknya. "Utamanya untuk mendukung peningkatan taraf kesejahteraan para penyadang disabilitas," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top