• Berita Terkini

    Monday, June 27, 2016

    120 Anak Yatim Diberi Kesempatan Belanja Gratis

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wajah-wajah ceria terlihat dari ratusan anak-anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Dhuafa yang memadati Toserba Jadi Baru (JB) Kebumen, Sabtu akhir pekan lalu.
    Mereka tampak giat memilih dan berbelanja baju lebaran serta perlengkapan sekolah.

    Ya dengan suka cita, anak-anak dengan didampingi saudaranya, memilih baju yang mereka inginkan, dalam program lebaran ceria yang dilaksanakan oleh Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syarian (KSPPS) Umat Sejatera Mulia (USM) Alian.

    Dalam acara tersebut masing-masing anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Dhuafa mendapatkan voucher belanja senilai Rp 200 ribu. Itu bisa mereka gunakan untuk membeli baju, perlengkapan sekolah dan lain sebagainya. Bahkan jika belanja mereka kurang dari Rp 200 ribu, sisa voucher tersebut dapat diuangkan sebagai uang saku.
    Manager KSPPS Umat Sejahtera Mulia Ahmad Sugandi SE melalui Kabag Baitul Mal Rian Hidayat mengatakan, kegiatan lebaran ceria diselenggarakan rutin setiap tahunnya. Untuk lebaran tahun lalu jumlah pesertanya lebih banyak. Namun pada lebaran ceria kali ini, jumlah vouchernya melebihi tahun lalu. “Kita dari KSPPS Umat Sejahtera Mulia sangat berharap mereka dapat menikmati lebaran, sebagaimana anak pada umumnya,” tuturnya.

    Menurutnya, sebenarnya keberadaan anak yatim menjadi amanah bagi siapapun yang mampu. Maka dari itu, membantu anak  yatim merupakan ibadah yang besar pahalanya, sebaliknya menyia-nyiakan anak yatim juga merupakan dosa besar. Maka dari itu dengan berusaha sebisa mungkin dan dengan dukungan dari berbagai donatur, KSPPS Umat Sejahtera Mulia berusaha untuk dapat membantu dan memuliakan para anak yatim. “Ini yang bisa kita lakukan, kami telah melakukan apa yang kami bisa, namun saat ini masih banyak anak yatim yang belum mendapatkan bantuan,” terang Rian Hidayat di sela-sela memantau mereka belanja.

    Dijelaskannya, program santunan anak yatim yang dilaksanakan oleh KSPPS Umat Sejahtera Mulia dilakukan dua kali setahun yakni pada Bulan Ramadhan menjelang lebaran dan Bulan Mukharom. Dikatakannya, pendanaan kegiatan tersebut, berasal dari para donatur dan dari dana Baitul Maal KSPPS Umat Sejahtera Mulia. “Dana dari donatur yang belum digunakan saat ini, akan diperuntukan untuk santunan anak yatim pada Bulan Muharam mendatang,” ucapnya, sembari mengatakan, jika ada donatur yang juga berminat untuk membantu anak yatim dapat menghubungi KSPPS Umat Sejahtera Mulia. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top