• Berita Terkini

    Monday, May 23, 2016

    Tersingkir dari Ajang Linus, Bagaimana Masa Depan Persak?

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Selesai sudah kiprah Persak di ajang kompetisi amatir Liga Nusantara regional Jawa Tengah. Meski menang 1-0 di pertandingan terakhir, Persak dipastikan tersingkir. Lalu bagaimana nasib Persak selanjutnya?

    Manajer Persak Kebumen, Restu Gunawan saat disinggung soal kelanjutan Persak usai tak mengikuti Liga Nusantara mengatakan masih akan dibahas lagi. Namun demikian, ia mengisyaratkan para pemain yang ada saat ini akan dikembalikan ke masing-masing klub. "Masih akan kita bahas lagi. Namun saya pikir Persak saat ini membutuhkan regenerasi dengan menampilkan pemain-pemain muda," ujarnya ditemui usai pertandingan Persak lawan PSD Demak, Minggu (22/5/2016).

    Di pertangingan terakhir fase penyisihan grup Liga Nusantara itu, Persak menang 1-0. Namun, itu tak cukup menolong mereka lolos ke babak selanjutnya. Restu sendiri cukup kecewa dengan tersingkirnya timnya tersebut. Menurutnya, apa yang terjadi tak lepas dari kekalahan 1-2 Persak saat bertandang ke kandang Persikaba Blora tiga hari sebelumnya. "Skenarionya meleset. Harusnya kami bisa mencuri poin di kandang Persikaba," katanya sembari mengeluhkan kepemimpinan wasit.

    Persak memang sempat mencetak gol pada pertengahan babak kedua melalui Bayu. Namun, gol itu dianulir wasit yang menganggap penyerang bernomor punggung 9 itu sudah dalam posisi off side. Selain itu, menurut Restu, seharusnya Persak mendapat pinalti saat gelandang serang mereka, Ozin dijatuhkan di kotak pinalti.

    Pengalaman musim ini mengikuti Linus, menurut Restu akan menjadi pembelajaran di musim depan. Sehingga, saat kembali mengikuti kompetisi musim depan, persiapan Persak akan lebih tertata. "Ini akan menjadi pembelajaran di musim depan," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top