• Berita Terkini

    Monday, May 30, 2016

    Stadion Candradimuka Memprihatinkan, Butuh Perbaikan!

    CAHYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah pihak meminta Stadion Candradimuka diperbaiki. Pasalnya, stadion kebanggaan Kota Beriman tersebut saat ini kondisinya memprihatinkan. Selain buruknya kondisi lapangan, keberadaan sarana dan prasarana penunjang menjadi sorotan.

    Desakan untuk memperbaiki stadion sebenarnya bukan barang baru. Dan, aspirasi itu juga sepertinya bukan tanpa alasan. Dalam beberapa bulan terakhir, stadion Candradimuka nyaris tak pernah sepi dari pertandingan. Baik untuk kompetisi internal yang digelar PSSI Kebumen maupun sejumlah turnamen. Apalagi, Stadion Candradimuka merupakan kandang kesebelasan Persak pada Liga Nusantara lalu.

    Padatnya jadwal pertandingan membuat kondisi lapangan semakin rusak. Selain rumput yang tumbuh tinggi di beberapa bagian, lapangan di Candradimuka terdiri dari pasir yang membuat bola sulit dimainkan saat pertandingan.

    Aditya Wahyu, salah satu warga mengatakan, sudah saatnya Pemkab Kebumen memberi perhatian kepada stadion. Selain kurang terawat, stadion Candradimuka dinilai belum layak untuk menggelar pertandingan resmi dari PSSI. "Saya berharap ada perhatian dari Pemkab," kata salah satu pecinta sepak bola di Kebumen itu.

    Salah satu pelaku sepak bola di Kebumen, Drs Dawammudin menyatakan hal serupa. Menurutnya, stadion Candradimuka saat ini sudah tak layak lagi dipergunakan sebagai tempat pertandingan. Selain soal buruknya lapangan, sejumlah kelompok suporter sempat menyuarakan agar sarana prasarana di stadion dilengkapi. Salah satunya, pengadaan tribun penonton.

    Tuntutan adanya tribun itu terlihat saat Persak melakoni pertandingan Liga Nusantara baru lalu. Saat itu, sekelompok suporter membawa spanduk berisi tuntutan untuk pembangunan sarana tribun bagi penonton.

    Terpisah, Ketua Harian PSSI Kebumen Restu Gunawan mengatakan, keberadaan stadion tak bisa dilepaskan dari pembinaan olah raga khususnya sepak bola di Kota Beriman. Menurutnya, dia sudah membicarakan untuk adanya penambahan anggaran bagi kegiatan olah raga khususnya sepak bola di Kebumen. Selain untuk memutar kompetisi resmi, adanya anggaran tersebut syukur-syukur bisa untuk merenovasi stadion Candradimuka. "Kami sudah berbicara dengan kalangan dewan soal penambahan anggaran. Mudah-mudahan ada respon yang baik sehingga bisa terealisasi," ujar pria yang juga anggota DPRD Kebumen tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top