• Berita Terkini

    Tuesday, May 24, 2016

    SMP Muhammadiyah 1 Kebumen Juara Invitasi Futsal Pelajar

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMP Muhammadiyah 1 Kebumen berhasil menyabet juara 1 dalam Invitasi futsal pelajar yang digelar BPR Kusuma Sumbing Gombong, Minggu (22/5/2016). Dalam pertandingan yang digelar di lapangan Futsal Gombong Grand (GG) Purbowangi dan diikuti oleh tiga tim pelajar itu, tim futsal SMP Muhammadiyah 1 mengungguli lawan-lawannya, masing-masing Wonoharjo Junior (wakil Rowokele) sebagai juara 2 dan SMP Negeri 3 Gombong (wakil Gombong) sebagai juara 3.

    Pertandingan sendiri menggunakan sistem run robbin. Dalam pelaksanaannya, setiap tim saling bertemu dan juaranya ditentukan oleh tim yang meraih nilai atau poin terbanyak. Invitasi futsal sendiri digelar di sela-sela pelaksanaan Kebumen Futsal League (KFL) 2016 yang digelar Asosiasi Futsal Kabupaten Kebumen serta didukung BPR Kusuma Sumbing Gombong. Even ini digelar sekaligus dalam rangka memeringati Hari Kebangkitan Nasional.

    Pembina olah raga Prasetyo Robi Sudrajat dan Ibnu Prasetyo Widiyono menyampaikan kegembiraannya usai timnya memenangi invitasi futsal kemarin. Sebab, persaingan cukup ketat dimana para peserta merupakan pemain-pemain yang sudah melalui tahap seleksi di wilayahnya masing-masing. "Jadi dalam invitasi ini, SMP Muhammadiyah 1 mewakili Kebumen yang materi pemainnya sudah diseleksi terlebih dahulu. Demikian juga peserta lain yakni  Wonoharjo Junior mewakili Kecamatan Rowokele dan SMP Negeri 3 Gombong mewakili Gombong," katanya.

    Sejak awal, imbuhnya, timnya memang telah menargetkan menjadi juara. Apalagi, SMP Muhammadiyah 1 selama ini dikenal sebagai sekolah yang berbasis seni dan olah raga. "Keberhasilan meraih juara semakin menambah kepercayaan diri pemain dan pelatih sekaligus diharapkan semakin menambah  para siswa dapat lebih termotivasi untuk semakin maju di masa mendatang," katanya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top