• Berita Terkini

    Monday, May 30, 2016

    SMK Cipta Karya Prembun Dinobatkan Jadi Sekolan Rujukan

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sekolah Menengah Kejuruan Cipta Karya (SMK CK) Prembun ditunjuk oleh Direktorat Pembina SMK (PSMK) untuk menjadi sekolah rujukan tahun 2016 ini. Itu artinya SMK CK yang beralamat di Jalan Kutoarjo Km 17 Tersobo Prembun, akan menjadi contoh bagi para SMK-SMK di
    sekitarnya.

    Bukan hanya itu saja, SMK yang kini mempunyai murid sebanyak 1060 siswa itu pun akan menggunakan sistem Ujian Nasional Online atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu disampaikan oleh Kepala SMK CK Drs Tuntum Prayitno MPd, melalui Waka Bidang Sarpras Drs Gan Anwari saat acara Peringatan  HUT SMK CK ke 24, Sabtu (28/5/2016).

    Hadir para peringatan HUT tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kebumen, Drs M Priyono MPd, berserta Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Drs H Agus Septadi dan Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Drs H Sudirman. Selain itu tampak pula Camat Prembun Suis Idawati SSos, Kapolsek Prembun AKP Suparno dan Danramil Prembun Kapten Paijo. Peringatan HUT Ke 24, yang diisi Pengajian dengan mengundang KH Abduroohim atau yang lebih dikenal dengan nama Ki Joko Goro-goro dari Demak.

    Ketua Yayasan Cipta Karya H Subagyo SE dalam sambutannya mengatakan, sudah selama 24 tahun SKM CK selalu mengabdikan diri kepada dunia pendidikan. Perubahan yang dicapai pun sangat signifikan. Berkat kemajuan dan dukungan serta kepercayaan dari masyarakat, kini siswa SMK CK Prembun telah mencapai 1060 orang. “Kita mohon doanya restunya, semoga SMK CK semakin maju dan terus berprestasi dalam turut serta mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya.

    Sementara itu dalam maungidhotul Khasanahnya Ki Joko Goro-goro menyampaikan tentang pentingnya ilmu. Lafadz ilmu diawali dengan harakat kasroh (dibawah), disusul dengan harokat sukun (mati) dan akhiri dengan harakat Dhomah (diatas) "Itu menunjukan mencari ilmu itu sangat susah, dan diawali dari bawah. Selanjutnya dalam mencari ilmu juga harus "mati" atau tenang dan istikomah. Baru setelah memperoleh ilmu manusia akan diangkat derajatnya, oleh Alloh SWT," ungkapnya.

    Ketua panitia pelaksana peringatan , Gan Anwari mengatakan, terdapat tiga jurusan di SMK CK Prembun. Yakni Multimedia, Teknik Audio Video dan Teknik Kendaraan Ringan. “Dalam waktu dekat kita kita akan membuka jurusan Tata Boga dan Pariwisata,” jelasnya.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top