• Berita Terkini

    Wednesday, May 25, 2016

    SMK Basada Bersholawat Sambut Ramadan

    sudarnoahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekitar 700 jamaah mengikuti pengajian dan sholawat yang digelar di halaman SMK Batik Sakti 2 (Basada) Kebumen, kemarin. Kegiatan bertajuk "SMK Basada Bersholawat dan Pengajian" itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.
     
    Tidak hanya para peserta didik SMK yang berada di Jalan Kusuma Nomor 71 Kebumen, tetapi pengajian itu juga diikuti oleh masyarakat sekitar, termasuk para pelajar SMK Maarif 1 serta sejumlah pelajar SMP yang mendapatkan undangan. Selain itu, jamaah sholawat simtudduror Mahage dari sejumlah daerah Kebumen juga hadir dalam kegiatan yang berlangsung dengan hikmad tersebut.
     
    Pengajian dan sholawat menghadirkan pembicara Kiai Ahmad Fauzan atau Gus Fauzan dari Kebumen dan Gus Alif dari Kudus.  
     
    Ketua OSIS SMK Batik Sakti 2 yang juga Ketua Panitia Tri Fajariyanti menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan itu dilatarbelakangi kondisi remaja yang saat ini banyak melupakan norma-norma agama Islam. Untuk itu, pihaknya menggelar kegiatan itu sebagai upaya memperbaiki akhlak remaja dengan kembali kepada landasan ajaran Islam yakni Alquran dan Alhadist.
     
    "Kegiatan ini digelar dalam rangkaian syiar Islam menyambut kedatangan bulan suci Ramadan," ujar Tri Fajariyanti,  Selasa (24/5/2016).
       
    Wakil Kepala SMK Basada Bidang Kesiswaan Sigit Untung H SPd menambahkan, selain sebagai ungkapan cinta kepada Rosulullah SAW, pengajian tersebut juga sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan siswa SMK Basada tahun ajaran 2015/2016. Sebelumnya, sebanyak 282 lulusan SMK Batik Sakti 2 mengikuti prosesi wisuda dan pelepasan di Meotel Kebumen. Mereka terdiri atas 25 murid program studi Pemasaran, 98 Akutansi, 64 Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Administrasi Perkantoran sebanyak 97 siswa.
     
    "Momentum ini sekaligus sebagai wahana untuk sosialisasi penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2016/2017," imbuh Sigit Untung.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top