• Berita Terkini

    Saturday, May 7, 2016

    Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kebumen Peringati Isra Mi'raj

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMP Muhammadiyah 1 Kebumen menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekolah setempat, Rabu (4/5/2016) berlangsung semarak namun tetap khidmat.

    Dalam kesempatan itu, tak kurang dari 500 siswa sekolah yang dipimpin  Emi Widayanti SPd itu mendapat tausiyah dari M Sobri SAg dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen.  Acara semarak dengan penampilan grup musik kulintang SMP Muhammadiyah 1 yang menampilkan lagu Mars SMP Muhammadiyah 1 Kebumen dan lagu Alif Bata. Meski baru dibentuk April 2016 lalu, aksi mereka memukau para undangan. Acara semakin meriah dengan penampilan grup rebana yang membawakan dua lagu.

    Usai pengajian, pihak sekolah membagikan doorprize kepada siswa SD yang diundang pada kesempatan itu. Selain itu, pihak sekolah juga membagikan hadiah kepada siswa-siswanya yang menjadi pemenang lomba kaligrafi. Lomba yang digelar pada Selasa (3/5) itu diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII. Adapun juara 1 diraih Dodi Dara Saputra siswa kelas 8B dan Juara 2 Rizki Rismawati (7C) serta Juara 3  Mohammad Sidik Ibrahim (8A).

    Selain kategori 3 besar, pihak sekolah juga memberikan hadiah bagi para pemenang harapan yang masing-masing diraih oleh Nur Tanti Indah, siswa kelas 7C sebagai Juara Harapan 7 dan Lia Agustina (8E) sebagai juara harapan 6.

    Berikutnya, juara harapan 5 sampai juara harapan 3 masing-masing Fari Fajri (8A), Eka Prihatini (8A) dan Satria Bintang Fajar (8E). Adapun juara harapan 2 Nini Mardiatun (8C), harapan 1 Fifi Sindu (8B). Bagi para pemenang, pihak sekolah menyiapkan hadiah berupa uang saku.

    Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, Emi Widayanti berharap melalui peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, para siswanya akan semakin bertakwa kepada Allah SWT dan memahami makna Isra Mi'raj ang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.

    Dalam tausiahnya,  M Sobri mengajak para siswa untuk selalu mengerjakan sholat lima waktu dan mengingkatkan kegiatan mengaji. "Dengan mengaji akan semakin meningkatkan ibadah dan ilmu pengetahuan kita. Mengaji bukan hanya ketika kita sudah tua namun semenjak dari kecil. Dengan mengaji tentunya akan semakin baik bacaan kita, sehingga shalat dapat semakin khusuk," katanya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top