• Berita Terkini

    Monday, May 9, 2016

    SDN 2 Sangubanyu Dapat Bantuan Peralatan Drumband

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kerjasama yang baik antara SD Negeri 2 Sangubanyu Kecamatan Buluspesantren dan SMK Puspa Jati patut untuk mendapatkan apresiasi. Pasalnya hubungan mutualisme antar kedua lembaga pendidikan tersebut, telah terbukti mampu memajukan satu sama lain.

    Kini SMK Puspa Jati di bawah pimpinan Raden Suman Sri Husodo telah mampu menempati gedung baru milik sendiri, yang sebelumnya selama dua tahun masih meminjam gedung milik SDN 2 Sangubanyu. Sebagai ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, SMK Puspa Jati pun memberikan satu set peralatan drumband kepada SDN 2 Sangubanyu. “Ini semata-mata sebagai ucapan terimakasih kami kepada SDN 2 Sangubanyu yang telah membantu kami selama ini,” tutur Kepala SMK Puspa Jati Zaenal Mutait di sela-sela pelepasan siswa, Sabtu (8/5/2016).

    Hadir pada kegitaan tersebut pengawas SMK pada Dinas Dikpora Drs Purnomo dan Kepala Desa Sangubanyu Edy Sujoko dan Muspika Buluspesantren.

    Zaenal Mutait menjelaskan, sejak tanggal 18 Mei lalu, SMK Puspa Jati telah menempati gedung baru. Dengan menempati gedung baru tersebut, diharapkan akan meningkatkan semangat bagi para guru dan siswa SMK Puspa Jati. “Kami pihak sekolah, selain terus meningkatkan mutu sarana dan prasarana juga selalu meningkatkan pelayanan kepada para siswa,” paparnya.

    Lebih lanjut dijelaskan, SMK Puspa Jati merupakan sekolah yang mempunyai keinginan kuat untuk selalu memajukan dunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa.  Kepedulian tersebut diwujudkan dengan, para siswa yang tidak dikenakan biaya SPP atau gratis. “Selain gratis SPP, kami juga menyalurkan para lulusan ke dunia usaha dan industri melalui bursa kerja. Sehingga meski baru meluluskan dua angkatan, kini alumni SMK Puspa Jati telah ada yang bekerja di AHM dengan gaji  Rp 7 juta perbulan,” terangnya.

    Kepala SDN Negeri 2 Sangubanyu Sulastri SPd SD pun mengucapkan terimakasih atas diberikannya peralatan drumband tersebut. Mudah-mudahan peralatan itu, akan bermanfaat untuk para siswa, dan dapat lebih memajukan SDN 2 Sangubanyu. “Semoga saja SDN 2 Sangubanyu selalu dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun,” ucapnya, sembari menambahkan selain mendapatkan prestasi perpustakan tingkat Kedu, siswa SDN 2 Sangubanyu juga mendapat juara Dacil dalam acara MTQ Kabupaten Kebumen Bulan Apri lalu.

    Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Desa Sangubanyu Edy Sujoko menyampaikan, di Desa Sangubanyu banyak siswa yang telah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Adapun jumlah siswa yang mendapatkan SIP yakni 142 siswa SD/MI, 96 siswa SMP/MTs, 21 Siswa SMA dan 60 siswa SMK. “Saya ucapkan selama kepada SDN 2 Sangubanyu yang telah mendapatkan peralatan drumband. Ucapan selamat juga kami sampikan kepada para siswa yang telah mendapatkan kartu SIP, semoga dapat bermanfaat dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top