• Berita Terkini

    Monday, May 23, 2016

    SDIT Amalia Bagi 118 Paket Sembako

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Banyak upaya kerap dilakukan oleh sekolah untuk menyosialisasikan lembaga pendidikannya. Dengan melaksanakan kegiataan sosial, maka sosialisasi yang digelar akan semakin bermakna dan tidak hanya merupakan kegiatan rutinitas seremonial belaka.

    Seperti itulah yang dilaksanakan oleh Yayasan An Nisa, yang juga menaungi SD IT Amalia di Desa Podourip Kecamatan Petanahan. Pada peringatan Harlah Yayasan An Nisa yang ke 16 dan Harlah,  SD IT Amalia Ke 2 membagikan sebanyak 118 sembako dan menyantuni 16 anak yatim piatu. Kegiatan yang berlangsung  di halaman sekolah setempat, Sabtu (21/5/2016) itupun berjalan meriah.

    Sejumlah siswa SD IT Amalia unjuk kebolehan dalam pentas seni. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Podoureip Kecamatan Petanahan Sarikun, dan ratusan pengunjung lainnya.

    Dalam kegiatan yang mengusung tema "Bakti Amalia untuk Bangsa” itu,  Ketua yayasan An Nisa Muflikhudin SAg melalui wakilnya Solahudian menyampaikan, kini usia yayasan An Nisa sudah mencapai umur 16 tahun. Di umur yang sudah remaja itu, yayasan An Nisa selalu konsen dalam berupaya terus terlibat aktif dalam pembangunan.
    Selain itu beberapa kegiatan sosial juga sudah kerap dilaksanakanya. “Mudah-mudahan Yayasan An Nisa selalu eksis, dalam turut serta membangun bangsa. Khususnya dalam bidang pendidikan untuk terus mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.

    Kepala Desa Podourip Sarikun menyambut baik program-program yang telah dilaksanakan oleh Yayasan An Nisa dan SDIT Amalia. Kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan yayasan, diharapkan akan mampu membawa dampak positif bagi perkembangan desa. Dengan demikian maka kedepan Desa Podourip akan semakin berjaya. “Dengan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, maka pembangunan desa akan semakin mudah dan terarah,” paparnya.

    Sementara itu Kepala Sekolah SD IT Amalia Achmad Zen Kholiq SPdI mengatakan kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan SDIT Amalia kepada masyarakat. Ini juga untuk menyosialisasikan program-program pendidikan yang dilaksanakan oleh SD IT Amalia, baik itu kegitaan formal maupun non formal.

    Zen Kholik menyampaikan beberapa program untuk mengenalkan SDIT Amalia juga sudah kerap dilaksanakan. “Diantaranya, meliputi lomba mewarnai, pentas kemampuan, manasik haji cilik dan lain sebagainya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top