• Berita Terkini

    Monday, May 30, 2016

    Puluhan Pelajar SMK di Kebumen Ikuti Workshop Film

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 50 peserta mengikuti workshop pembuatan film menggunakan smarphone di Aula Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IANU) Kebumen. Pelatihan tersebut digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/5/2016).

    Puluhan peserta yang berasal dari berbagai SMK di Kebumen itu nampak antusian mengikuti pelatihan yang mengangkat tema "Merintis Generasi Perfilman Muda".  

    "Acara ini digelar oleh program studi Komunikasi Penyiaran Islam IAINU Kebumen," Ketua Panitia Workshop, Fita Fatimatul Kirom, kepada Kebumen Ekspres, Minggu (29/5).

    Selain itu, kata Fita, pelatihan tersebut juga untuk memfasilitasi terhadap minat dan bakat mahasiswa dalam bidang film yang sekarang sedang marak.

    Adapun narasumber yang dihadirkan pada pelatihan tersebut, yaitu Insan Indah Pribadi, Presiden Sangkanparan Cilacap dan Komunitas Kedung.

    Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam IAINU Kebumen Syifa Hamama, menjelaskan smartphone tidak hanya untuk berselfi. Tetapi bisa juga digunakan untuk membuat film, atau hal lain yang lebih bermanfaat. "Karena dengan handphone pun bisa dihasilkan karya yang menarik," tegas Syifa Hamama.

    Pada kesempatan itu, juga dilakukan pembentukan Komunitas Film IAINU Kebumen (Kompeni).(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top