• Berita Terkini

    Thursday, May 5, 2016

    Program TMMD Ke-96 Resmi Dibuka

    MAHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Upacara pembukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 96, dilaksanakan dengan meriah oleh Kodim 0709/Kebumen di Lapangan Desa Pandansari Kecamatan Sruweng, Selasa (3/5/2016).

    Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz bertindak sebagai Irup upacara mewakili bupati Kebumen Ir Mohammad Yahya Fuad SE. Adapun komandan upacara,  Kapten Inf Bambang Muldianto Danramil 18/Puring. Hadir kemarin,  Rem 072 Pamungkas Kolonel Inf Setyo Kasiter, Kahubdam IV/ Diponegoro Kolonel CHU Totok Surahmat, Kolonel CBA Darmaya, Kabekang Dam IV/Diponegoro, Jajaran FKPD Kebumen, Sekda Kabupaten Kebumen H Adi Pandoyo SH MSi, Ketua DPRD Kabupaten  Cipto Waluyo SKep NS, Danden Zibang Yogyakarta Letkol CZI Tri Wahyono, Laksana Dan Secata Mayor Inf Novi Armiyanto, Kasdim 0709 Kebumen Mayor Inf Djumantar, Kadislitbang Buluspesantren Mayor Kavaleri Sopiin, Muspika, Peltu Laut Yoyok Haryanto Dan Pos Lanal Logending, Jajaran SKPD Kebumen dan Muspika Sruweng.

    Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh KH Yazid Mahfudz mengatakan, program TMMD yang sudah berlangsung selama 36 tahun  membuktikan keberadaan TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam pembangunan infrastuktur, pembangunan fisik dan pembangunan non fisik demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

    Kegiatan TMMD disusun dengan sistem "Bottom Planning" yang melibatkan semua instansi dan semua komponen masyarakat yang hirarkis diawali dari mulai tingkat Desa sampai tingkat Pusat  “TNI memiliki komitmen yang kuat untuk membangun bangsa dan negara dengan sasaran fisik yang meliputi pembangunan infrastuktur untuk kepentingan umum dan pembangunan non fisik dengan sasaran mengutamakan penyuluhan dan sosialisasi kesadaran berbangsa dan bernegara,” tuturnya.


    Usai upacara acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan rehab rumah tidak layak huni dari Bapermades Kebumen kepada masyarakat Desa Pandansari yang di wakili oleh Kepala Desa stempat Surono sebesar Rp 50 juta, serta melaksanakan peninjauan sasaran TMMD ke lokasi. Adapun tema TMMD kali ini, " Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral Dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top