• Berita Terkini

    Thursday, May 5, 2016

    Polisi dan Siswa SMAN 2 Cat Renovasi Tugu Peringatan Kecelakaan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Puluhan siswa SMA Negeri 2 Kebumen bersama personil Satlantas Polres Kebumen, merenovasi dan mengecat ulang monumen/tugu peringatan kecelakaan yang berada di Pos Lantas Kretek Kecamatan Rowokele, Senin (2/5/2016). Renovasi monumen itu menjadi  puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) SMA N 2 Kebumen bersama Satlantas tahun 2016.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Aditya Mulya Ramdani SIK mengatakan selain mengecat, renovasi juga dilaksanakan dengan menambah beberapa tulisan peringatan yang ditujukan kepada para pengguna jalan. Salah satunya tulisan berbunyi “Cek dulu sebelum melaju”. Ini merupakan peringatan kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan waspada dalam mengendarai kendaraan. “Segala upaya akan terus kami lakukan, ini demi menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” tegasnya.

    Tertib dalam berlalu lintas merupakan hal yang sangat penting. Sebab mayoritas kecelakaan yang terjadi diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Maka diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kebumen pada khususnya dan para pengguna jalan yang melintas di Kabupaten Kebumen pada umumnya, dapat berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan lalu lintas. “Utamakan keselamatan, kecerobohan, kelalain dan kurang hati-hati menjadi sebab utama pemicu terjadinya laka Lantas,” katanya, sembari menambahkan Satlantas peduli lingkungan dengan ikut melakukan penghijauan.

    Kegiatan kemarin sekaligus menindaklanjuti pengukuhan siswa SMA Negeri 2 Kebumen menjadi pelopor tertib lalu lintas yang ditandatangani pihak SMA Negeri 2 Kebumen dan Kasat Lantas Polres Kebumen pada Jumat (29/4) lalu. Sebagai bentuk tanggungjawab dan konsekwensi menjadi pelopor tertib lalu lintas, maka siswa SMA N 2 Kebumen akan melakukan sosialisasi dan peningkatan skill Pasukan  Keamanan Sekolah (PKS).

    Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kebumen Rachmat Priyono SPd MM mengatakan, sosialisasi tertib lalu lintas akan dilaksanakan oleh siswa SMA N 2 Kebumen kepada sekolah-sekolah di Wilayah Kabupaten Kebumen. “Tentunya dalam melaksanakan sosialisasi tersebut, kami juga bekerjasama dengan Satlantas,” paparnya.
    Rachmat menambahkan,  SMA N 2 Kebumen merupakan sekolah adiwiyata yang peduli dengan lingkungan hidup. Pada  kegitaan peringatan Hardiknas ini, SMA N 2 Kebumen juga melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon buah. “Adapun beberapa pohon yang ditanam diantaranya pohon, blimbing, mangga dan rambutan kelengkeng,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top