• Berita Terkini

    Monday, May 2, 2016

    Peringatan Hardiknas, SD Negeri Muktisari Gelar Lomba Mewarnai

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lomba mewarnai menyemarakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan oleh SD Negeri Muktisari, Sabtu (30/4/2016). Sebanyak 90 peserta terdiri dari siswa Raudatul Athfal (RA-setingkat TK)  Al Manar dan RA Bidayatul Hidayah mengikuti kegiatan tersebut.

    Selain lomba mewarnai, peringatan Hari Pendidikan Nasional di SD Negeri Muktisari juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, meliputi Bazar sembako murah,  paduan suara dan atraksi group drumband. “Untuk juara 1-3 lomba mewarnai peserta mendapatkan piala, sedangkan juara harapan 1-3 mendapatkan bingkisan menarik. Peringatan ini juga disemarakkan dengan berbagai lomba,” tutur Kepala SD Negeri Muktisari Nunung Puji Hastuti SPd SD didampingi Guru wali kelas VI Siti Nurhidayah SPd SD.
    Nunung Puji Hastuti berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi momen silaturahmi antara SDN Muktisari, TK dan masyarakat setempat. Silaturahmi yang terjalin dengan baik antar masyarakat dan SDN Muktisari akan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya keberhasilan pendidikan anak. “Sebab guru dan masyarakat mempunyai tanggungjawab yang sama terhadap keberhasilan pendidikan,” katanya.

    Dijelaskannya, untuk mewujudkan keberhasilan pendidikan di sekolah, khususnya tingkat SD, diperlukan dukungan dan peran aktif masyarakat. Baik sekolah maupun  masyarakat sama-sama mengawasi dan memantau perkembangan siswa.“Saat anak melakukan kesalahan di sekolah, iu memang menjadi tanggung kami. Namun kalau siswa melakukan kesalahan di luar sekolah, tentunya menjadi tangggungjawab masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik, maka pihak sekolah dapat mengetahui permasalahan dan perilaku siswa saat berada di luar sekolah,” jelasnya.

    Sementara itu, Siti Nurhidayah SPd SD menghimbau kepada para wali murid, khususnya wali murid kelas VI untuk dapat memberikan perhatian lebih kepada anaknya. Ini untuk mendukung keberhasilan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN). Jika UN tinggi, maka siswa tersebut dapat melanjutkan ke sekolah yang menjadi harapannya. “Hasil ujian nasional menjadi gambaran keberhasilan siswa dalam menempuh pendidikan selama enam tahun di sekolah. Hasil ujian sekolah akan menentukan kemana siswa akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top