• Berita Terkini

    Monday, May 2, 2016

    Pegadaian Bantu Masjid Bani Ikhsan Selang

    KEBUMEN (kebumeneskpres.com)- PT Pegadaian (Persero) Cabang Kebumen menyerahkan bantuan Bina Lingkungan kepada pengurus Masjid Bani Ikhsan Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen. Bantuan yang merupakan bagian dari program CSR PT Pegadaian ini nantinya akan digunakan untuk membantu rehab pembangunan masjid.

    Penyerahan dana Bina Lingkungan dilakukan langsung Deputi Pinwil Bagian Bisnis PT Pegadaian Area Purwokerto M Thoyim kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Bani Ikhsan Selang, Nursodik, Jumat (29/4/2016) selepas shalat Jumat berjemaah.

    Hadir pula Kepala PT Pegadaian Cabang Kebumen Heru Khoerul Huda, Imam Masjid Kyai Sulaiman Zuhdi, pengurus dan panitia pembangunan masjid, tokoh masyarakat dan jamaah masjid.
    “Meski jumlahnya tak seberapa, namun kami berharap semoga bantuan yang telah kami berikan ini, bisa bermanfaat untuk membantu penyelesaian pembangunan Masjid Bani Ikhsan,” harap M Thoyim.

    Menurut Thoyim, PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN di Indonesia memang berkewajiban menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu masyarakatsebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

    Penyaluran bantuan ini, lanjut M Thoyim, sekaligus merupakan bentuk komitmen BUMN yang memiliki motto Mengatasi Masalah Tanpa Masalah itu, terhadap masalah sosial.
    “Kita tidak hanya profit oriented, atau sekadar mengejar laba, tapi juga peduli dengan masyarakat sehingga kehadiran PT Pegadaian benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

    Kepala PT Pegadaian Cabang Kebumen Heru Khoerul Huda menambahkan, program Bina Lingkungan menjadi program rutin PT Pegadaian tiap tahun. Bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Selain untuk pembangunan tempat ibadah, Pegadaian juga menyalurkannya untuk pembangunan fisik pendidikan, fasilitas umum, membantu panti asuhan hingga program bedah rumah.

    "Tahun 2015 kemarin, kita juga melakukan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk veteran di Desa Grenggeng Karanganyar," kata Heru.
    Dia berharap seluruh unit Pegadaian di Kebumen yang berjumlah delapan unit bisa mendapatkan alokasi dana CSR dari pusat sehingga bisa menyalurkannya kepada masyarakat di lingkungannya.

    Untuk itu, Heru juga meminta masyarakat agar tak ragu-ragu memanfaatkan seluruh produk layanan yang dimiliki PT Pegadaian.

    "Karena semakin besar profit perusahaan maka semakin banyak pula dana CSR yang dikembalikan ke masyarakat," kata dia seraya mengatakan jika pada tahun 2015 kemarin PT Pegadaian secara nasional mencatat laba bersih sebesar Rp 1,984 triliun.

    Kegiatan penyerahan bantuan ini juga dirangkaikan dengan dialog dan sosialisasi tentang produk-Produk layanan yang ada di PT Pengadaian. Seperti produk gadai, arisan emas maupun dana talangan haji.
    "Untuk talangan haji, cukup menyetor Rp 7 juta atau 15 gram emas sudah bisa mendapatkan kursi/seat," ujar Heru sembari berpromosi jika Pegadaian juga melayani kredit investasi dan payment point untuk pembayaran listrik, telepon dan pulsa.

    Ketua Panitia Pembangunan Masjid Bani Ikhsan Selang, Nursodik menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Pengadaian Kebumen yang telah membantu pembangunan masjid.
    “Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat,” ujarnya.

    Dia menjelaskan, renovasi masjid Bani Ikhsan mulai dilaksanakan pada 17 Januari 2016 kemarin. Ditaksir kebutuhan anggaran hingga selesai mencapai angka Rp 700 juta. Sejauh ini, kata dia, panitia telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 161 juta yang bersumber dari berbagai pihak termasuk para donatur. Angka tersebut belum termasuk bantuan material seperti pasir dan semen.

    “Dengan adanya bantuan dari Pegadaian ini, terketuk hati dermawan lain, baik institusi maupun perorangan, untuk membantu penyelesaian pembangunan Masjid ini,” harapnya. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top