• Berita Terkini

    Monday, May 23, 2016

    Mobil Mewah Ringsek Seruduk Truk

    ILUSTRASI
    PURWOREJO - Insiden kecelakaan terjadi di  Jalan Jogjakarta KM 4 Desa Borowetan Purworejo, tepatnya  di depan Rumah Makan Rejeki, Senin (23/5/2016) sekitar pukul 06.00 WIB. Sebuah mobil Mitsubishi Strada Triton Nopol B 9071 II menghantam truk Fuso Nopol B 9085 KXR pengangkut paket cargo dari arah berlawanan.

    Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, kedua kendaraan mengalami rusak parah hingga membuat lalu lintas sempat tersendat. Sopir Strada
    bersama dua orang penumpang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara sopir truk, Tarman (33), warga Aji Barang, selamat tanpa luka.

    Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, mobil mewah Strada dikemudikan oleh Multajam (22), mahasiswa asal Desa Jati Sawit Kecamatan Bumiayau Jawa Tengah. Sedianya, Multajam bersama dua penumpang, Imanullah dan Anjar Supriyadi, hendak pulang menuju Bumiayu setelah melakukan kegiatan di daerah Bromo Jawa Timur.

    Sopir Truk, Tarman (33), ditemui sesaat kejadian mengatakan, truk box yang dikemudikannya merupakan milik perusahaan jasa paket PT Bahtera Surya Carga. Saat itu, ia tengah melakukan tugas pengiriman paket seberat 8 ton dari Jakarta arah dengan tujuan Jogjakarta.

    "Saat kejadian jalan dalam kondisi sepi. Saya dari arah barat, mobil dari timur. Dari kejauhan saya lihat mobil melaju kencang dan oleng ke kanan, saya sudah berusaha banting stir ke kiri, tapi mobil justru semakin oleng lalu menyeruduk truk bagian depan kanan dan roda belakang," katanya.

    Tabrakan tidak dapat dihindari. Kedua kendaraan sama-sama mengalami kerusakan dan tidak dapat bergeser dari badan jalan. Sebagian badan Strada bagian kanan ringsek, sedangkan truk mengalami patah kopel dan As roda.

    Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Eko Rubiyanto SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka Ipda Benny Murtopo SH di lokasi kejadian mengungkapkan, kecelakaan diduga akibat sopir Strada mengantuk. Meski demikian, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pastinya.

    "Sopir bersama dua penumpang hanya mengalami luka ringan dan langsung kita bawa ke PKU Muhammadiyah Purworejo. Saat kami tanya, sopir mengaku mengemudikan kendaraan dalam kondisi mengantuk," ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top