• Berita Terkini

    Wednesday, May 25, 2016

    Meresahkan, Tiga Anak Punk Diamankan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tiga anak punk yang mangkal di sekitar Pasar Prembun, diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen, Rabu (25/5/2016). Ketiganya diamankan petugas karena meresahkan masyarakat sekitar. Ironisnya, tiga anak punk tersebut masih belasan tahun, dan putus sekolah dari bangku SMP. Bahkan, salah satu diantaranya merupakan remaja putri.

    Kepala Bidang Ketertiban Umun dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kebumen, Bambang Priyambodo, mengatakan diamankannya tiga anak punk itu atas laporan masyarakat yang merasa resah. "Ini juga bagian dari pembinan PGOT di Kabupaten Kebumen," kata Bambang Priyambodo, kepada Kebumen Ekspres, Rabu (25/5).

    Selain karena meresahkan dan kotor, kata Bambang, pihaknya mengamankan ketiganya karena masih sangat belia. "Dan ternyata setelah ditelusuri yang bersangkutan sudah keluar dari sekolah," ujarnya.

    Bambang mengungkapkan, dari tiga anak punk itu satu anak warga Desa Jatisari, Desa Muktisari Kecamatan Kebumen dan satu lagi dari Magelang. "Alasan mereka turun ke jalan bukan karena faktor ekonomi, tapi karena kurang perhatian dari orangtua dan pengaruh teman," bebernya.

    Setelah orangtua bersangkutan, mereka pun dikembalikan ke orangtuanya. "Mereka juga berjanji akan kembali sekolah, sedangkan bagi yang perempuan kami serahkan ke KPAI," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top