• Berita Terkini

    Monday, May 30, 2016

    Melaju ke Babak Final KFL 2016, WMFA Ditantang IM Kebumen

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim IM Kebumen memastikan satu tempat di partai puncak Kebumen Futsal League (KFL) 2016. Di partai final yang akan  digelar 3 Juni mendatang, IM Kebumen sudah ditunggu tim kuat lainnya,  WMFA Kebumen.

    Kedua tim memastikan diri maju ke babak final usai mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal yang digelar di Lapangan Futsal Lembusakti Kedungbener, Minggu malam (29/5/2016). Turun di partai semifinal pertama, WMFA mengalahkan Kambing Jantan FC (KJFC) dengan skor 4-1. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat KJFC sebelumnya merupakan salah satu favorit juara. Sayangnya, di partai semifinal tim asal Kawedusan Kebumen itu tampil anti klimaks.

    Kejadian serupa menimpa Futsalogy yang menghadapi IM Kebumen. Tampil bagus di babak 9 besar, Futsalogy malah kalah dengan skor telak 2-6 dari barisan pemain muda IM.

    Denny Aries dari kubu KJFC mengakui, timnya tak tampil maksimal di partai semifinal kemarin. Faktor kelelahan pemain disebut Denny menjadi sebab KJFC tak bisa bermain dalam form terbaik.  Ya, para pemain KJFC, selain turun di KFL 2016, juga memperkuat Torpedo FC yang berlaga di Divisi Utama Kebumen. Pada Minggu sore, mereka baru saja melakoni partai final Divisi Utama di stadion Candradimuka. Di partai itu, Torpedo FC menang 1-0 dan dinobatkan sebagai juara Divisi Utama Kebumen. "Pemain kami kelelahan. Namun demikian kami tidak terlalu kecewa, teman-teman sudah bermain maksimal, " ujarnya.

    Sementara, Rahmat dari kubu Futsalogy mengakui, timnya tak beruntung kali ini. Namun demikian, sebagai satu-satunya semifinalis yang datang dari luar Kebumen, hasil itu tak terlalu mengecewakan. "Pemain kami tidak dalam kondisi terbaik dkali ini. Selain itu, lampu yang kurang memadai cukup menganggu. Selebihnya kami tak terlalu kecewa. Mudah-mudahan musim depan kami dapat lebih baik lagi," ujarnya.

    Terlepas itu, munculnya WMFA dan IM Kebumen di partai puncak dianggap final ideal lantaran kedua tim sudah menyandang favorit juara sejak awal kompetisi digelar. Pelatih WMFA, Acip Ngasifudin mengaku nyaris tak percaya anak asuhnya dapat menang dengan skor telak dari KJFC dan akhirnya melaju ke partai puncak. "Kami beruntung di babak semifinal ini," ujar Acip merendah.

    Di lain pihak, IM Kebumen menyatakan kegembiraannya usai memastikan diri maju ke babak final. Kapten IM, Fajar Hariyanto menyatakan, keberhasilan mereka tak lepas dari keyakinan diri para pemain. "Kuncinya kami yakin," tegasnya.

    Ketua Panitia Pelaksana (panpel) KFL 2016, Ahmad Kurniawan mengatakan, babak final akan digelar Jumat (3/6) dengan mengambil tempat di Lapangan Futsal Lembusakti Kedungbener. Di saat bersamaan juga digelar final untuk kategori futsal wanita. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top