• Berita Terkini

    Friday, May 6, 2016

    Masih Satu Pertandingan, 7 Tim Sudah Pasti Lolos Fase Grup

    Saling Sikut di Hari Terakhir Babak Penyisihan Grup
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Memasuki hari ke-2 pelaksanaan Kebumen Futsal League (KFL) 2016, Jumat (6/5/2016), sebanyak 7 peserta telah memastikan lolos dari fase penyisihan grup regional Tengah (Kebumen). Ketujuh tim tersebut dipastikan lolos lantaran mengantongi 2 kali kemenangan dari dua kali bertanding.

    Mereka masing-masing Sidobig di Grup A , T-Rocket (grup B), WMFA, KJFC (sama-sama dari Grup C), POKER FC (Grup D), LORENZ (Grup E) dan ORION (grup F).  Praktis, pada hari terakhir babak penyisihan grup yang digelar hari ini, Sabtu (7/5), ke-7 tim itu tinggal berebut posisi juara grup.

    Di luar ketujuh tim itu, hari ini menjadi saatnya penentuan apakah mereka akan bisa lolos atau tidak . Pertandingan sendiri dijadwalkan bakal digelar mulai pukul 13.20 WIB hingga 22.00 WIB. Sebanyak 24 tim kembali harus saling sikut di hari terakhir fase penyisihan grup hari ini.


    Nantinya, akan ada 12 tim yang maju ke babak 12 besar. Mereka adalah juara dan runner up di masing-masing grup. Masing-masing juara grup akan dipertemukan dengan runner up grup lainnya dengan cara silang begitupun sebaliknya pada Minggu (8/5). Sehingga, akan diperoleh 6 tim yang berhak maju ke putaran final yang akan diputar 28 Mei.

    "Enam tim itu nantinya akan ditambah 3 tim masing-masing regional timur sebanyak 1 tim dan regional barat 2 tim. Untuk babak penyisihan di regional timur baru akan digelar 14-15 Mei sementara regional barat 21-22 Mei," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) KFL 2016, Ahmad Kurniawan.

    Adapun babak 9 besar bakal digelar pada 28 Mei. Selanjutnya ada empat tim yang masuk final four atau babak semifinal yang langsung diteruskan babak final pada 3-4 Juni. "Pemenang sekaligus juara edisi perdana KFL 2016 akan mendapatkan piala bergilir Asprov Jawa Tengah dan Askab Futsal Kabupaten (AFK)," kata Ahmad Kurniawan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top