• Berita Terkini

    Sunday, May 22, 2016

    Komunitas CBR Galang Dana bagi Penderita Leukemia

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan anggota komunitas sepeda motor CBR dari seluruh Indonesia menyemarakkan perayaan ulang tahun pertama CBR Klub Indonesia Kebumen. Kegiatan bertajuk "First Anniversary dan Deklarasi CBR Klub Kebumen Indonesia" yang berlangsung di gedung KBRI Ambal, Sabtu (7/5/2016) itupun berlangsung meriah.

    Di tempat itu, para bikers anggota  CBR Klub dihibur dengan musik. Menariknya, para peserta ditantang pengetahuannya melalui kuis yang pertanyaannya seputar Kebumenpara. Yang patut diapresiasi, anggota  klub CBR melakukan penggalangan dana bagi Soluna Ambarwati, bocah berusia 7 tahun penderita leukemia asal Desa Ambalresmi Kecamatan Ambal.

    Selanjutnya, anggota Klub CBR Indonesia Kebumen mengajak para peserta menikmati kuliner sate ambal sebagai menu makan siang. Puncaknya, para peserta berwisata di obyek wisata Pantai menganti Kecamatan Ayah.

    Ketua Klub CBR Indonesia Kebumen, Anggi Wiratama didampingi Humas Wantoro menyampaikan, kegiatan kemarin menandai keberadaan komunitas mereka yang sudah berusia satu tahun. "Sebenarnya hari ulang tahun  CBR Indonesia Kebumen jatuh pada 1 Juni. Namun acara peringatannya kami ajukan karena kebetulan kali ini merupakan momen libur panjang," katanya, kemarin.

    Dia pun mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada anggota komunitas CBR dari seluruh Indonesia yang datang pada kesempatan itu. Tak kurang dari 500 peserta dari Kabupaten Nganjuk Jawa Timur hingga Jakarta berpartisipasi dan menyemarakkan peringatan 1 tahun Klub CBR Indonesia Kebumen.

    Adanya penggalangan dana, kata Wantoro, sebagai bentuk kepedulian komunitas akan nasib sesama sekaligus menepis anggapan komunitas motor lebih suka hura-hura. "Kami juga ingin mengenalkan potensi kuliner dan wisata Kebumen kepada teman-teman dari seluruh Indonesia," imbuhnya.

    Di usianya yang satu tahun,  CBR Indonesia Kebumen telah memiliki sekitar 30 anggota yang berasal dari banyak kalangan. Ke depan, Wantoro berharap CBR Indonesia Kebumen yang sudah diakui sebagai klub motor dari Polres Kebumen itu dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya gencar mengkampanyekan tertib berlalu lintas bagi para pengguna jalan dan anggota komunitas sepeda motor khususnya. "Bersama dengan Satlantas Polres Kebumen dan IMK (Ikatan Motor Kebumen) kami berupaya terus melakukan sosialiasi tentang disiplin lalu lintas. Harapannya, seluruh pencinta motor atau komunitas sejenis dapat menjadi contoh disiplin berlalu lintas di jalan," tutupnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top