• Berita Terkini

    Sunday, May 8, 2016

    Hari ini UN SMP Sederajat, Diikuti 85.318 Peserta

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hari ini Senin (9/5/2016) sebanyak 85.318 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mengikuti ujian nasional (UN). Dari jumlah tersebut 83.720 diantaranya merupakan siswa SMP/MTs, 32 siswa SMP Luar Biasa (SMPLB) dan 1.566 peserta dari Paket B/Wustha.


    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Drs H Agus Septadi mengatakan, panitia telah mempersiapkan semua kebutuhan UN. Saat ini semua naskah soal telah berada di sub Rayon yang berjumlah 12 tempat. “Di sub Rayon, naskah soal selalu dijaga ketat oleh petugas baik siang maupun malam. Selain itu juga akan terus dilakukan monitoring oleh panitia” tutur Agus Septadi, Minggu (8/5).

    Dijelaskan Agus, ke 12 sub Rayon tersebut yakni SMP Negeri 1 Prembun, SMP Negeri 1 Kutowinangun, SMP  Negeri 3 Kebumen, SMP  Negeri 1 Kebumen,  SMP negeri 1 Pejagoan,  SMP Negeri 2 Karangayar, SMP Negeri 1 Gombong, SMP Negeri 1 Ayah, SMP Negeri 1 Karangayar, SMP Negeri 1 Karangsambung, SMP Negeri 2 Gombong dan MTs Negeri 2 Kebumen. “Saya berharap seluruh panitia bekerja dengan baik, ini agar semua pelaksanaan dan  hasil sukses. Prestasi penting namun kejujuran yang utama,” Pesannya.


    Sementara itu Kepala SMP Negeri Prembun Widiyanto SPd, yang berketempatan menjadi sub Rayon mengatakan, semua persiapan UN telah berjalan lancar dan baik. Pintu tempat penyimpanan soal diberi dua gembok.  Satu kunci di pegang oleh sub Rayon dan kunci lainnya di pegang oleh pengawas dari Dikpora Kebumen. Pihaknya membenarkan jika monitoring juga dilaksanakan oleh Dikpora. “Soal datang pada Sabtu (7/4) sekitar pukul 09.00 WIB, begitu sampai langsung kita jaga,” terangnya.

    Widiyanto menambahkan, pagi ini (9/5), soal akan diambil dari sub Rayon dan langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah. Untuk sub Rayon SMP Negeri 1 Prembun, melayani 20 sekolahan. 10 sekolah diantaranya MTs dan 10 lainnya adalah SMP. “Mudah-mudahan tidak ada kendala apapun. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin agar semua dapat berjalan dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top