• Berita Terkini

    Thursday, May 26, 2016

    Hari ini, 9 Tim Berlaga di Putaran Final KFL 2016

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejak digelar pada 5 Mei lalu, helatan Kebumen Futsal League (KFL) 2016 mencapai titik didihnya. Kompetisi resmi futsal pertama di Kebumen yang digelar Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen tersebut kini telah memasuki putaran final atau disebut babak 9 besar (big nine).

    Ketua pelaksana KFL 2016, Ahmad Kurniawan mengatakan, putaran final dimulai pada hari ini, Jumat (27/5/2016) dan langsung memasuki babak semifinal pada Minggu (29/5). Adapun tempat pelaksanaan di Lapangan Futsal Lembusakti Kedungbener. "Adapun babak grand final akan digelar 3 Juni," ujarnya yang kemarin didampingi Koordinator kegiatan, Nurul Eko Pambudi SPd.

    Putaran final yang diikuti 9 tim dipastikan akan berlangsung sengit. Mengingat, sembilan kontestan itu telah berjuang dari fase grup baik di region Timur, Tengah maupun Barat.

    Kesembilan peserta putaran final tersebut masing-masing WMFA, IM Kebumen, Faiq Sport, Lorenz, STIE Putera Bangsa (Putsa) dan Kambing Jantan FC (KJFC) yang mewakilir region tengah (Kebumen). Sementara, Futsalogy dan  BSC Kusuma Sumbing mewakili region barat. Adapun GAG Lucu FC Kutowinangun menjadi satu-satunya wakil dari region timur.  "Putaran final ini digelar dengan  sistem Kit Futsalismo. Dalam sistem ini, setiap tim bertanding dua kali dengan tim yang berada di nomor urut di atas serta di bawahnya. Hasilnya peringkat satu sampai empat akan maju ke babak semifinal (big four)," imbuh Ahmad Kurniawan, Kamis (26/5/2016).

    Di saat putaran final KFL 2016, AFK Kebumen juga menggelar Woman Kebumen Futsal League (WKFL). Sebanyak 6 tim futsal wanita menjadi peserta untuk kategori ini. Mereka masing-masing, Jitensha FC, Bonjer, BPR Kusuma Sumbing, Spendaka FC, Elastico dan Random FC. Mereka yang dibagi dua grup akan melakoni babak penyisihan pada 28-29 Mei. "Sementara babak final akan digelar berbarengan dengan peserta dari kategori umum yakni 3 Juni," jelas  Nurul Eko Pambudi.

    Ahmad Kurniawan berharap, bergulirnya KFL 2016 ini akan menjadi kompetisi reguler di tahun-tahun mendatang dan sebagai langkah awal untuk membangun cabang olah raga futsal di Kabupaten Kebumen. "Di edisi kali ini, para pemenang memerebutkan trofi tetap, trofi bergilir dan uang pembinaan. Selain itu akan ada penghargaan bagi best player dan top skorer,"ujarnya sembari mempersilakan masyarakat berbondong-bondong menyaksikan setiap pertandingan KFL 2016 yang dimulai nanti malam pukul 19.00 WIB tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top