• Berita Terkini

    Tuesday, May 24, 2016

    Gus Romy: Terjun ke Dunia Politik Harus Diniati Ibadah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Agama dan kekuasaan bak dua saudara kembar. Agama merupakan sebuah pondasi kebenaran sedangkan kekuasaan merupakan penjaganya. Maka dari itu untuk dapat menegakkan sebuah kebenaran diperlukan kekuasaan. Tanpa kekuasaan akan sulit untuk melakukan amar ma’ruf nahi mungkar.

    “Maka dari itu masuk ke dalam dunia politik harus dengan niat ibadah dan amal ma’ruf nahi mungkar," tutur Anggota Komisi III DPR RI Dapil Jateng VII Ir H Muchammad Romahurmuziy MT saat acara kunjungan kerja yang dilaksanakan di Meotel Dafam Kebumen, Selasa (24/5/2016).

    Gus Romy, sapaan Romahurmuziy mengatakan, agama dan kekuasaan merupakan dua saudara kembar tertulis dalam kitab Ihya Ulumudiin karangan syekh Imam Ghozali. Maka dari itu politik hanya merupakan sebuah alat atau media untuk menegakkan kebenaran. Maraknya perilaku negatif para politikus, telah membuat masyarakat acap kali berpandangan negatif tentang politik. Politik kerap mempunyai konotasi buruk ditengah-tengah masyarakat.

    Dalam acara yang juga di hadiri oleh Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE, Ketua DPC PPP Kebumen H Yusuf Cahyono, dan para kader PPP itu, Gus Romy menjelaskan, kini PPP telah bersatu kembali setelah sekian lama mengalami konflik berkepanjangan.

    Bersatunya kembali PPP diharapkan akan semakin memperkuat barisan. Baik itu di daerah, wilayah, maupun pusat. “Untuk PPP di tingkat provinsi dan kabupaten tidak ada istilah oposisi. Namun kalau di pusat oposisi sah-sah saja. Sebab itu merupakan sebuah persepsi, dan politik adalah persepsi,” tegasnya.

    Sementara itu, Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk memanfaatkan kekuasaan sebagai ladang ibadah dan menyejahterakan rakyat. Kekuasaan yang menempel pada manusia merupakan sebuah anugerah yang sudah seharusnya digunakan untuk hal-hal positif. Bupati juga menyambut baik bersatunya kembali PPP. “Saat ini badai telah berlalu, maka bersatulah untuk kembali memperkuat diri,” pesannya.

    Sementara itu Ketua DPC PPP Kebumen H Yusuf Cahyono mengatakan, pihaknya sengaja membawa para keder PPP untuk bertemu dengan Gus Romy. Ini dimaksudkan agar para kader dapat mendapatkan pencerahan dengan apa yang selama ini telah dihadapi oleh partai berlambang Kabah tersebut. “Sebelumnya Gus Romy sedang bersilaturahmi ke Ponpes Al Falah Somalangu. Kita sengaja mempertemukan kader dengan beliau agar mendapatkan pencerahan dan meningkatkan semangat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top