• Berita Terkini

    Wednesday, May 25, 2016

    Disnakertransos Bantu Korban Kebakaran

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertansos), Rabu (25/5/2016), memberikan bantuan kepada Partini (65) warga RT 2 RW 3 Dukuh Krajan Desa Sinungrejo Kecamatan Ambal yang rumahnya habis terbakar.

    Bantuan diberikan guna meringankan beban keluarga yang terkena musibah. Adapun beberapa bantuan yang diberikan berupa tiga lembar terpal, enam lembar tikar, enam paket lauk pauk, lima paket makanan siap saji, tiga paket sandang dan 120 bungkus mie instan.

    Bantuan diterima langsung oleh Agus Kuncoro (37) yang tidak lain adalah anak Partini. Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh personil TNI Kodim 0709/Kebumen. Pihak keluarga korban pun menerima dengan baik bantuan yang diberikan oleh Disnakertransos Kebumen. Usai penyerahan bantuan Agus pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kebupaten Kebumen terhadap korban bencana sosial.

    Kepala Bidang (Kabid) Sosial pada Disnakertransos Kabupaten Kebumen Muh Rosyid mengatakan, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten  Kebumen menyediakan bantuan untuk bencana sosial seperti kebakaran. Selain juga menyiapkan bantuan untuk bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung dan tsunami.

    Ketika terjadi bencana dan ada pengungsi, Bidang Sosial akan menerjunkan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu melakukan evakuasi korban. Tagana juga akan melakukan pendataan untuk mengetahui kondisi dan jumlah serta identitas korban secara pasti. "Di samping itu, Bidang Sosial yang sudah memiliki mobil, dapur umum lapangan ketika ada pengungsi," katanya.

    Seperti yang diberitakan sebelumnya kebakaran hebat telah menimpa rumah Partini yang tidak lain adalah istri Almarhum Sistomo. Akibat kebakaran tersebut rumah beserta isinya musnah dilalap si jago merah, pada Selasa (24/5/2016) malam.

    Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat kejadianAgus Kuncoro (37) beserta istrinya sedang mengikuti pengajian di Desa Prasutan Kecamatan Ambal. Diduga, penyebab kebakaran karena hubungan pendek listrik (korsleting). (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top