• Berita Terkini

    Wednesday, May 18, 2016

    Di Kebumen Telah Dibentuk KPKers

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bagi masyarakat atau pelajar yang gemar dan hobi menulis, kini dapat menyalurkan minat dan bakatnya tersebut. Itu setelah dibentuknya Komunitas Penulis Kreatif (KPKers) Kebumen. Dengan dibentuknya komunitas tersebut maka para penulis akan mempunyai wadah yang juga dibimbing langsung oleh organisasi KPKers Bandung.

    Pembentukan komunitas tersebut dilaksanakan saat pelatihan menulis yang digelar  berkat kerjasama antara Pokja Penyuluh Agama KUA Kecamatan Sempor dan Takmir Masjid Ummu Hafsah Tunjungseto Kecamatan Sempor, Sabtu (14/5/2016). Dalam pelatihan yang bertajuk “Menulis Kreatif Itu Asyik” terpilih Juli Lestari siswa dari SMA PGRI Gombong sebagai Ketua KPKers Kebumen.

    Dalam pelatihan menulis yang dibuka oleh Camat Sempor Joko Ganjar Supramono SSos tersebut, juga mengundang narasumber Ketua KPKers Bandung Adrie Noor SSI dan Arnie Sanib yang tidak lain adalah pengurus KPKers Bandung. Terdapat pula pemateri dari pengelola portal Blog www.seifudinmadugo.com Saifudin SE . Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasi PAIS Kemenag Kebumen Dra. Hj Suwaibatul Aslamiyah MAg.

    Dalam pelatihan yang diikuti oleh 117 siswa dari tingkat SMP/SMA itu, Adrie Noor mengisi tentang menggali dan teknik mengembangkan ide tulisan. Lebih lanjut dijelaskan sebelum mengembangkan ide tulisan maka manset para siswa harus dibuka terlebih dahulu. “Menulis merupakan eksistensi, kesehatan, berbagi dan beribadah,” paparnya mengawali penyampian materi.

    Arnie Sanib dalam penyampaiannya, lebih menekankan tentang teknik menulis novel dan menulis cerpen. Adapun Saifudin SE yang menyampaikan tentang teknis menulis blog. Menurutnya, , fungsi dari blog itu sangat beragam, bisa digunakan sebagai sebuah catatan harian, media publikasi, menulis cerpen dan puisi. Blog bisa juga digunakan untuk promosi perusahaan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top