• Berita Terkini

    Wednesday, May 25, 2016

    Danrem 072/Pamungkas Kunjungi TMMD

    SERTU MACHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mengunjungi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-96 Kodim 0709/Kebumen, Selasa (24/5/2016) di Desa Pandasari Kecamatan Sruweng. Kunjungan Kerja dilaksanakan untuk mengecek pelaksanaan hasil pengerjaan jalan rabat beton sepanjang 1.200 meter.

    Kunjungan yang langsung menuju lokasi sasaran TMMD itu juga disambut oleh Danramil 06/Sruweng Kapten Arh M Chumedi dan sejumlah anggota Satgas TMMD Reg 96 dari Kodim 0709/Kebumen, para Prajurit Yonif 403/WP, dan sejumlah perangkat desa.

    Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono pun merasa berkesan saat melihat hasil pengerjaan jalan rabat beton. Terlebih saat Danramil 06/Sruweng Kapten Arh M Chumedi  memaparkan hasil pekerjaannya. Dijelaskan oleh Chumedi jalan rabat beton tersbeut semula merupakan sebuah bukit. Setelah dilakukan pengeprasan kini bisa tembus menjadi sebuah jalan desa. Pembanguan rabat beton tujuannya untuk memperlanjar arus transportasi ekonomi masyarakat.

    “Jalan ini adalah jalan impian masyarakat Pandansari yang telah 20 tahun diharapkan. Adanya TMMD yang mewujudkan impian tersebut membuat masyarakat sangat antusia untuk turut serta bersama TNI membangun desa,” ungkap Kapten Arh M Chumedi saat ditanya Danrem.

    Pada Kesempatan itu, selain meninjau lokasi sasaran jalan rabat beton, Danrem 072/Pamungkas juga melihat hasil pengerjaan satu unit platdeuker dan tujuh unit pengerjaan gorong-gorong. Danrem 072/Pamungkas berharap agar masyarakat senantiasa menjaga hubungan baik. “Semoga kehadiran kita di Desa Pandansari ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya.

    Usai meninjau lokasi TMMD Reguler 96, Danrem 072/Pamungkas juga langsung menuju meninjau lokasi kegiatan Cipta kondisi yang bertempat di wilayah Kecamatan Buluspesantren dan Kecamatan Ambal. Danrem melihat langsung kondisi pembudidayaan ternak ayam potong, kandang puyuh dan perkembangan kandang kambing.

    Seperti halnya saat mengunjungi lokasi TMMD, Danrem juga terlihat sangat terkesan begitu melihat kedua peternakan tersebut. “Kegiatan cipta kondisi ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan peran TNI di wilayah. Ini diharapkan akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Ini bentuk peran TNI terhadap kepedulian ekonomi masyarakat,” terangnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top