• Berita Terkini

    Sunday, May 8, 2016

    Dandim Cup Kembali Diputar, Diikuti 32 Peserta

    CAYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah menggelar turnamen sepak bola Dandim Cup 2105, Kodim 0709 menggelar turnamen serupa yang kedua di tahun ini. Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen Dandim Cup II yang berlangsung dari 8 Mei hingga 4 Juni tersebut.

    Upacara pembukaan nan meriah di Lapangan Mangli Kuwarasan, Minggu (8/5/2016) sore, menandai bergulirnya Dandim Cup II. Sebagai tanda dimulainya turnamen, Komandan Kodim (Dandim) 0709 Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo menerima trofi bergilir dari juara bertahan, SKN yang kali ini diwakili Ganden Van Dores. Di kesempatan itu, Dandim sekaligus didaulat melakukan tendangan pertama..

    Pembukaan semakin meriah dengan penampilan kesenian kuda kepang yang dibawakan ratusan siswa SD Kecamatan Kuwarasan. Hadir kemarin sejumlah Danramil di Kebumen, unsur Muspika Kecamatan Kuwarasan serta ratusan undangan. Ratusan siswa bahkan pemain turut dilibatkan dalam upacara pembukaan tersebut.

    Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, turnamen yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olah raga RI tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya mengembangkan dunia olah raga khususnya cabang sepak bola. "Dengan olah raga, saya berharap akan terbentuk semangat, karakter dan kebersamaan untuk memperkokoh Kabupaten Kebumen, " ujar Priyo Sambodo.

    Usai upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan pertama yang mempertemukan juara bertahan Dandim Cup 2015 lalu, klub SKN dengan kesebelasan Stikes Muhammadiyah Gombong. Dalam pertandingan yang dipimpin Fajar Priharamurti dibantu asisten wasit Agus Haryanto dan Hadi Darmanto tersebut, SKN masih terlalu tangguh bagi kesebelasan Stimugo, sebutan untuk tim Stikes Muhammadiyah Gombong. SKN yang diperkuat sejumlah pemain Pra PON Jawa Tengah dan mantan pemain Persak itu menang telak 7-0.

    Panitia pelaksana (penpel) turnamen sepak bola  Dandim Cup II, Suranto Spd mengatakan, turnamen Dandim Cup II menggunakan sistem gugur. Babak penyisihan hingga semifinal digelar di Lapangan Mangli. Adapun final digelar di Stadion Candradimuka 5 Juni," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top