• Berita Terkini

    Tuesday, May 24, 2016

    Chanifudin Ketua PCM Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dokter HM Chanifudin MHKes terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebumen yang baru menggantikan Ketua sebelumnya Drs Nurhamid. Dia terpilih pada Musyawarah cabang (Muscab) yang digelar di SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, baru-baru ini.

    Hadir pada kesempatan itu, para pengurus ranting dan pemilik suara. Jalannya Muscab yang digelar dari pagi hingga sore tersebut juga disaksikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen Abduh Hisyam. Di saat bersamaan juga dilaksanakan laporan pertanggungjawaban dari pengurus PCM Kebumen sebelumnya yang kali ini dibawakan Drs Nurhamid.

    Ketua panitia penyelenggara (panpel) H Umar Mahardi mengatakan, Muscab yang digelar 15 Mei 2016 lalu itu diikuti 8 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di Kebumen. Masing-masing Roworejo, Kebumen, Tamanwinangun, Panjer, Kutosari, Bumirejo, Karangsari dan Gesikan. "Adapun jumlah pemilik suara sebanyak 51," imbuhnya.

    Dari jumlah pemilik suara itu, memilih 19 nama calon sehingga terpilih 9 nama anggota pleno. Adapun 9 nama yang terpilih masing-masing, Drs M Dahsyad, Muhtasim MPd, Asnawi Bachtiar SPd,  HM Chanifudin MHKes, Drs M sodirin, Drs Chumroni, Misbachul Munir, Drs Siaga Tri Jaka Mulyana, M Alif Mucharom. Berdasarkan musyawarah diantara 9 nama itu terpilih Dokter HM Chanifudin MHKes sebagai Ketua PCM Kebumen periode 2015-2020.

    Umar Mahardi berharap, di bawah kepengurusan baru, PCM Kebumen akan semakin memberi manfaat kepada umat. Apalagi, Chanifudin sudah pernah menjabat Ketua PCM pada periode 2010 lalu. "Selain memilih Ketua PCM, Muscab kemarin juga memilih Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kebumen yang baru. "Kali ini, terpilih Retno Iswati," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top