• Berita Terkini

    Tuesday, May 24, 2016

    AMIK PGRI Bantu 1000 Pohon

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka peringatan Dies Natalis yang ke-22 sekaligus peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 , AMIK PGRI Kebumen menyalurkan bantuan seribu pohon kepada pemerintah Desa Sawangan Kecamatan Alian. Pemberian pohon secara simbolis dilakukan oleh Dosen AMIK PGRI Kebumen Fandi Kurniawan Ahmad, SPd MM pada peringatan upacara yang digelar di halaman Mts As Sa’diyah Sawangan Kecamatan Alian,  Minggu (22/5/2016).

    Hadir kemarin, mahasiswa AMIK PGRI Kebumen, jajaran Muspika Kecamatan Alian, anggota dan pengurus Karangtaruna, Kusuma Muda, Tim Penggerak PKK, Ormas, dan Orpol, BPD  pengurus RT dan RW Desa Sawangan, KPMD, Muslimat, Ansor, Fatayat Remaja Masjid serta unsur pelajar dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Adapun inspektur upacara, Kepala Desa Sawangan Teguh Suryadi.

    ` Ketua Senat Mahasiswa AMIK PGRI Kebumen Ahmad Alif Nurul Aziz mengatakan, program penanaman seribu pohon sebagai perwujudan melaksanakan program kerja UKM mapala “CAMPUS GO GREEN” AMIK PGRI Kebumen. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi media pembelajaran mahasiswa dalam bidang sektor pertanian dan kepedulian terhadap kelestarian alam.

    Adapun pohon yang diberikan berupa 300 pohon papaya California dan 700 pohon Albasia. Dari seribu pohon tersebut ditanam di tanah milik desa dan akan dirawat oleh Anggota Karangtaruna Desa Sawangan. "Ini juga sebagai investasi dan praktik  berkebun generasi muda desa serta hasilnya kelak akan mejadi pemasukan dan kas Karangtaruna," katanya.

    Kepala Desa Sawangan Teguh Suryadi sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa AMIK PGRI Kebumen. Dia berharap, dengan ditanamnya seribu pohon ini dapat memberi motivasi masyarakat untuk selalu menanam pohon guna menjaga kelestarian alam dan kelangsungan mahluk hidup serta menjaga kandungan air di dalam tanah. "Semoga seribu pohon yang diberikan oleh AMIK PGRI Kebumen dapat dijaga dengan baik, serta dapat menjadi manfaat bagi masyarakat dan alam, ” ujarnya.

    Di penghujung kegiatan upacara dan penanaman pohon di akhiri dengan do’a bersama dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Sawangan dan diberikan kepada Dosen AMIK PGRI Kebumen sebagai wujud terima kasih atas kerjasamanya. Dan,  sebagai acara tasyukuran para peserta upacara makan bersama di halaman Pasar Sawangan.

    Tidak hanya mengadakan kegiatan penanaman seribu pohon, AMIK PGRI Kebumen juga mengadakan kegiatan seperti jalan sehat, lomba-lomba. Jalan sehat di laksanakan pada Minggu, 15 Mei 2016 yang diikuti puluhan civitas akademika AMIK PGRI Kebumen dan masyarakat sekitar. Puluhan hadiah dibagikan kepada peserta jalan sehat mulai dari doorprize, sampai hadiah utama berupa dua unit sepeda dan satu unit televisi. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top