• Berita Terkini

    Wednesday, May 18, 2016

    77 KK Miskin Dibantu Itik

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Untuk mengurangi jumlah keluarga miskin Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Kebumen memberikan bantuan berupa bibit itik. Sebanyak 77 Kepala Keluarga (KK) miskin di Kabupaten Kebumen menerima bantuan tersebut di Balai Desa Sidoharjo, Kecamatan Sruweng, Selasa (10/5/2016).

    Kepala Bidang Sosial pada Disnakertransos Muh Rosyid, menjelaskan setiap kepala keluarga penerima bantuan program fasilitasi manajemen bagi keluarga miskin itu menerima 50 ekor bibit itik.

    "Tak hanya itik saja, tetapi juga diberikan 50 kilogram pakannya sekalian," kata Muh Rosyid, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara, kemarin.

    Muh Rosyid mengatakan, lokasi penerima manfaat kali ini untuk warga miskin dari enam kecamatan. Meliputi Kecamatan Adimulyo, Sruweng, Kutowinangun, Buluspesantren, Alian dan Kecamatan Klirong. "Pada tahap pertama ini kita baru serahkan kepada empat kecamatan, sisanya menyusul dalam waktu dekat," ujarnya.

    Muh Rosyid meminta, para penerima manfaat yang berasal dari enam kecamatan tersebut mau memelihara dengan tekun bibit itik yang diberikan.

    Menurutnya, bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin. Adapun upaya yang harus dilakukan menurut Rosyid, yakni dengan menambah penghasilan salah satu caranya memelihara itik bantuan itu.

    "Yang kedua bagi keluarga miskin yang masih merokok untuk menghentikan merokoknya supaya terjadi pengurangan anggaran keluarga sehingga beban keuangan menjadi berkurang," tandasnya.

    Sementara itu, acara yang dihadiri oleh Ketua Komisi B DPRD Kebumen Sudarmaji, itu juga dilakukan pengarahan dan pembinaan dari Dinas Pertanian dan Peternanakan, serta Dinas Koperasi dan UKM Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top