• Berita Terkini

    Thursday, May 5, 2016

    600 Peserta Ramaikan Jalan Sehat SMK Taruna Abdi Bangsa

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sedikitnya sebanyak 600 peserta menggikuti gebyar jalan sehat yang dilaksanakan oleh SMK Taruna Abdi Bangsa. Peserta jalan sehat tidak lain adalah para siswa-siswi SMP/MTs yang berada di Kecamatan Mirit, Prembun, Ambal dan Bonorowo.

    Kegiatan mengambil start dan finish di halaman SMK Taruna Abdi Bangsa yang berada di Desa Winong Kecamatan Mirit. Hadir kemarin, Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemua dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kebumen Drs. Sudirman, Camat Mirit Ngaisom SSos, Kepala SMP/MTs berada di Kecamatan Mirit, Prembun, Ambal dan Bonorowo.

    Jalan sehat untuk memperebutkan berbagai macam doorprize meliputi kulkas, sepeda, kipas angin dan lain sebagainya diadakan dalam rangka pelepasan siswa-siswi SMK Taruna Abdi Bangsa "Hadiah utama jalan sehat adalah satu unit kulkas selain itu masih banyak hadiah lainnya banyak hadiah hiburan yang menarik lainnya, " ungkap Kapala SMK Taruna Abdi Bangsa Mustakim SPdI, Rabu (3/5/2016).

    Dijelaskan Mustakim, jalan sehat diadakan merupakan rangkaian kegiatan pelepasan siswa yang telah mengikuti Ujian Nasional pada (Sabtu 30/4) lalu. Selain itu diadakan pula pengajian akbar dengan mengundang kyai  KH Romli Hasan dari Kabupeten Purworejo. “Acara disemarakkan pula dengan penampilan tari dari para siswa" imbuhnya.

    Menurutnya, yang terpenting dalam sebuah kegitaan adalah mampu menjadi media dalam menjalin silaturrahim, antara siswa satu dengan siswa lainnya. Terlebih acara itu diikuti oleh para siswa-siswi SMP/MTs yang berada di wilayah Kecamatan Mirit, Prembun, Ambal, Bonorowo dan masyarakat" paparnya.

    Mustakim menambahkan, tahun ini siswa-siswi SMK Taruna Abdi Bangsa yang mengikuti UN tahun ini sejumlah 40 siswa. Para siswa tersebut dari jurusan Tehnik Komputer dan Jaringan. "SMK Taruna Abdi Bangsa berdiri tahun 2012 dan di tahun 2016 ini merupakan lulusan angkatan kedua. SMK Taruna Abadi Bangsa juga telah bekerjasama dengan perusahaan nasional yakni Axio dan Astra Honda Motor ," ucapnya. (mam).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top