• Berita Terkini

    Sunday, May 8, 2016

    6 Tim Segel Tiket Final KFL 2106

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak enam tim sudah memastikan diri lolos ke putaran final Kebumen Futsal League (KFL) 2016. Mereka masing-masing,  Faiq Sport FC, STIE Putra Bangsa, WMFA Kebumen, KJ FC, Lorenz FC, dan IM Kebumen.

    Kepastian maju ke putaran final didapat setelah 6 tim tersebut menyingkirkan rival-rival mereka di babak 12 besar yang dilaksanakan di lapangan Lembusakti, Kedungbener, Minggu (8/5/2016). Di babak 12 besar ini, Faiq Sport FC menyingkirkan salah satu unggulan Sidobig Prembun melalui adu pinalti dengan skor 6-7 (2-2), berikutnya STIE Putra Bangsa (STIE PB) Kebumen mengalahkan T-Rocket 3-0.

    Kemudian, WMFA Kebumen menang telak 6-0 atas Junior FC, dan KJFC menaklukan Poker FC dengan skor 9-3. Adapun Lorenz FC mengalahkan Little Boys 3-0 dan IM Kebumen menjadi peserta terakhir yang lolos usai mengalahkan tim kuat lainnya, Orion FC dengan skor 5-3.

    Ketua panitia pelaksana (panpel) KFL 2016, Ahmad Kurniawan mengatakan, enam peserta yang merupakan wakil dari region tengah (Kebumen) tersebut tinggal menunggu 3 peserta lain untuk menggenapi 9 peserta  putaran final yang akan digelar pada 28 Mei mendatang.

    Tiga peserta itu nantinya merupakan wakil dari regional timur sebanyak 1 tim dan 2 tim lainnya dari region barat. "Babak penyisihan region timur baru akan digelar pada 14-15 Mei sementara regional barat 21-22 Mei," katanya.

    Adapun babak 9 besar (big nine) akan digelar 28 Mei yang kemudian dilanjutkan final four (babak semifinal) yang langsung dilanjutkan final pada 3-4 Juni. "Juara KFL 2016 akan mendapatkan hadiah piala bergilir Asprov Jawa Tengah dan Askab Futsal Kabupaten (AFK)," kata Wawan, sapaan akrab Ahmad Kurniawan.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top