• Berita Terkini

    Senin, 23 Mei 2016

    31 Santri Diarak Keliling Desa

    BULUSPESANTREN - TPQ Al Ikhlas Desa Ambalkumolo Kecamatan Buluspesantren menggelar Akhirossanah bagi 31  santrinya yang khatam Al Quran. Para santri itupun diarak berkeliling desa. Kegiatan pawai ta’aruf Khotmil Quran dan Tasyakkur itupun berlangsung semarak.

    Warga masyarakat menyambut antusias arak-arakan peserta Khotmil Quran dan Tasyakkur Akhirossanah. Beberapa pasukan yang ada diantaranya adalah pembawa bendera dan spanduk, pasukan drum band, odong-odong peserta khotmil Quran, sepeda santri, pasukan Qiroati, pasukan kuda joged, rebana, janeng, pasukan becak goes santri sebanyak 31, dan beberapa iring-iringan kendaraan wali santri yang mengikuti di belakang.

    Adapun rute perjalanan pawai mengambil start dan finish di TPQ Al Ikhlas pimpinan Kyai Sutarmo kemudian bergerak melalui Pedukuhan Sumur Lor, Jeblog, Wanatawang Selatan kembali ke TPQ Al Ikhlas.

    Koordinator kegiatan, Ari Ario dan Emir Yuswantoro mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada dukungan semua pihak, sehingg acara kemarin berlangsung lancar. “ Terima kasih atas partisipasinya menyaksikan pawai ta’aruf ini dengan tertib," ujarnya.


    Penulis
    Nama  : Fajar Rizqianto
    Alamat  : Rantewringin, Buluspesantren, Kebumen
    HP  : 087837833635


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top