• Berita Terkini

    Saturday, May 14, 2016

    282 Siswa Basada Diwisuda di Hotel

    cahyo/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 282 siswa SMK Batik Sakti II yang baru saja menamatkan pendidikan, mengikuti prosesi wisuda dan pelepasan di Hotel Dafam Meotel Kebumen, Selasa (10/5/2016). Mereka yang diwisuda terdiri dari 25 siswa jurusan pemasaran, 98 jurusan akutansi, 64 Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan administrasi perkantoran sebanyak 97 siswa.


    Adapun lulusan terbaik masing-masing jatuh kepada Puspita Dewi Kumalasari jurusan akuntansi, Eka Ratnasari (adminitrasi perkantoran) Desi Pudji Lestari (pemasaran) dan Efrika Chntyana (teknik komputer jaringan).

    Hadir kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, para pengurus yayasan Batik Sakti dan orang tua wali siswa. Di saat yang sama, juga diserahkan secara simbolis bantuan bibit pohon dari ikatan alumni SMK Batik Sakti II kepada orang tua wali.

    Para siswa pun antusias mengikuti kegiatan kemarin. Maklum, wisuda di hotel menjadi kali pertama bagi sekolah yang biasa disebut Basada tersebut. Di tahun-tahun sebelumnya, pelepasan dilakukan di lingkungan sekolah yang beralamat di Jalan Kusuma nomor 71 Kebumen.

    Kepala Sekolah SMK Batiksakti II Nasokha mengatakan, dipilihnya hotel sebagai lokasi pelepasan para alumninya bukanlah tanpa pertimbangan apalagi terkesan sok-sokan. "Setelah kami hitung, biaya masang tarub sama dialngsungkan di hotel sama saja. Jadi akhirnya kami pilih di hotel ini saja," ujarnya.

    Di kesempatan itu, Nasokha berpesan kepada para alumni untuk dapat selalu menjaga nama baik almamater. Sekaligus tetap menjaga silaturahmi dengan pihak sekolahan. Di tahun ini, kata dia, SMK Batik Sakti II akan kembali menerima siswa baru sebanyak 350 siswa. "Untuk tahun mendatang, para siswa SMK Batiksakti II sudah tidak ditarik uang gedung," katanya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top